oleh

Pengesahan Warga Baru PSH Pilangbango Cab.Sukoharjo Harapkan Anggotanya Pegang 4 Prinsip

-Tradisi-1.424 views

LOKABALI.COM-Persaudaraan Setia Hati Pilangbango (PSHP) Cabang Sukoharjo, Sabtu malam (19/8) menyelenggerakan acara bhakti sosial sekaligus pengesahan kadhang (saudara) baru PSH Pilangbango.  Pada puncak acara pengesahan dilakukan keceran yang di lakukan langsung oleh guru besar PSH Pilangbango, Drs. Bambang Dwi Tunggal.

Keterangan gambar : Acara pengesahan anggota baru yang dilakukan PSHP Cabang Sukoharjo di Desa Sanggung, Gatak, Sukoharjo. / Foto: Lokabali

Pada acara pengesahan terdapat salah satu anggota TNI berpangkat perwira bernama Letkol Sus Bombi Parlin Lumban Gaol,  yang turut serta menjadi keluarga besar PSH Pilangbango.

‘ Acara malam ini tidak hanya pengesahan dan keceran, tetapi juga bakti sosial donor darah, santunan untuk warga kurang mampu dan peringatan HUT RI Ke 78th ‘ Ujar Ketua PSH Pilangbango yang berpusat di Madiun dalam keteranganya

Baca juga : UNDHA AUB Surakarta Gelar Tradisi Adat Ruwatan Nagari 

Drs. Bambang Dwi Tunggal mengatakan, penambahan kadhang baru semakin menambah daftar anggota PSH Pilangbango di seluruh Indonesia yang saat ini berjumlah kurang lebih dua ribu orang. Mereka tersebar di 35 cabang di seluruh Indonesia dan dua cabang istimewa di luar negeri.

Keterangan gambar : Para tokoh dan sesepuh PSH Pilangbango / Foto: Lokabali

Dalam acara pengesahan di Desa Sanggung, Gatak, Sukoharjo, hadir seluruh anggota PSHP dari berbagai cabang di Soloraya, tak terkecuali para pendekar dan tokoh PSHP asal Madiun. Pada pengesahan bertepatan dengan peringatan HUT RI ke 78, PSH Pilangbango Cabang Sukoharjo mengambil tema’ Asih, Kinasih, Winasis, Wicaksana’.

Asih terang guru besar PSH PIlangbango, senantiasa memiliki watak welas asih, saling tolong menolong dan peduli dengan sesama. Bentuk nyata dari watak asih tersebut salah satunya di wujudkan melalui santunan dan bakti sosial untuk warga kurang mampu.

Follow Lokabali.com di Google News



Komentar

Berita Lain