oleh

Mengintip Menu Ndeso Lumpang Cokro

-Kuliner-97 views

LOKABALI.COM-Tak hanya menyajikan nuansa jawa ndesa, resto lumpang cokro juga menyajikan menu khas masakan ndesa tempo dulu seperti sayur bunga pisang, sayur lodeh, asam bening, oblok oblok mlanding, bothok, buntil dan sayur ndeso lainya.

‘ Menu masakan ini tidak hanya di sajikan untuk para pelanggan dan wisatawan ynag berkunjung di lumpang cokro tetapi juga ada menu jajanan yang bisa di pesan dan di bawa pulang hasil produk UMKM milik masyarakat di sekitar Lumpang Cokro” Jelas H.Danang Subiantoro menyampaikan varian menu tradisional ndeso di lumpang cokro.

Danang, salah satu menu istimewa andalan Lumpang Cokro yakni ayam bakar asap. Yang istimewa dalam menu ini tekstur daging ayam terasa sangat kasad dan gurih rasanya.

Cara memasaknya tidak di bakar langsung di atas arang, tetapi di ungkep memakai gerabah sehingga minyak yang ada di dalam daging ayam akan keluar semua. Aroma masakanya terasa khas saat di sajikan.

Selain memiliki khas aroma asap dan bakar, bumbu rempah rempah yang di pakai untuk memasak sepadan dengan rasanya.

‘Tak hanya masakan, minuman di lumpang cokro juga memiliki menu khas purwockro’ imbuhnya.

Minuman purwocokro berasal dari tumbuhan di lereng pegunungan dieng yang dipadukan dengan rempah rempah, sehingga tidak hanya memiliki rasa ynag khas, tetapi juga hangat dan menyehatkan.

Dari sisi pemasaran, Lumpang cokro akan menggandeng jasa perhotelan dan tour wisata, di harapkan melalui kerjasama yang baik dengan para pihak, sektor wisata di Cokrotulung akan semakin berkembang lebih maju, menjadi destinasy wisata unggulan di Kabupaten Klaten, tukas Uun Trinawati selaku tim managemen lumpang cokro./jk

Komentar

Berita Lain