oleh

Grab Resmi Beroperasi di Bandara Ngurah Rai

-Techno-205 views

LOKABALI.COM – Denpasar menjadi Kota ke-23 yang didukung Iayanan GrabCar Airport. Sebelumnya Iayanan roda empat tersebut hadir di 22 bandara internasional di berbagai kota di Indonesia.

Untuk mendukung ketersediaan armada roda empat di Bandara Ngurah Rai, Grab menjalin kemitraan dengan Iima operator taksi resmi Bandara. Koperasi tersebut sebelumnya telah terdaftar sebagai mitra kerja PT Angkasa Pura l (Persero).

Koperasi itu yakni, koperasi Trans Tuban, Sapta Pesona, Loh Jinawi, Bali Segara, dan Koperasi Karyawan Angkasa Pura I (Kokapura).

“Grab bekerja sama dengan Iima operator taksi resmi Bandara Ngurah Rai. Para driver ini juga menjalani pelatihan mitra pengemudi sesuai dengan standar keselamatan dan keamanan GrabCar,” jelas Head of Public Affairs Grab Indonesia Tri Sukma Anreianno, Kamis, 23 Januari 2020.

Di areal terminal kedatangan domestik dan internasional bandara terbesar di Bali itu, Grab juga menyediakan fasilitas Grab Lounge sebagai meeting point antara penumpang dan pengemudi.

“Penumpang dapat menunggu dengan nyaman sekaligus menikmati fasilitas Grab Lounge berupa outlet pengisian daya listrik dan bantuan dari para staf operasional transportasi Grab,” jelas Tri Sukma.

Launching GrabCar Airport di Denpasar dilakukan di Terminal Kedatangan International, Kamis, 23 Januari 2020.

General Manager PT Angkasa Pura l (Persero) Bandara Ngurah Rai, Herry A.Y. Sikado menjelaskan, GrabCar Airport untuk memenuhi perkembangan teknologi yang ada. Pihaknya bermitra dengan Grab sebagai perusahaan penyedia aplikasi pemesanan transportasi darat berbasis teknologi,” jelas Herry.

Proses seleksi dilakukan secara transparan, terbuka dan akuntabel. Herry menambahkan, dengan aplikasi itu, pengguna jasa bandar udara juga menikmati layanan transportasi darat yang memberikan harga layanan yang bersaing, serta transparan.

“Ini merupakan hasil dari proses panjang seleksi komersial yang melibatkan berbagai perusahaan sejenis,” jelasnya.

Herry merinci proses dimulai dari pengumuman pembukaan seleksi yang dilakukan melalui publikasi di berbagai media lokal dan nasional, mulai 19 September 2019.

“Proses pendaftaran dilakukan secara online melalui website resmi kami,” terang Herry. (Way)

Komentar

Berita Lain