oleh

Bebek Crispy, Tekstur Lembut Ala Shrida Taste of Ubud

-Kuliner-508 views

LOKABALI.COM – Shrida Taste of Ubud, sebuah pusat kuliner yang berlokasi di jalan Bisma, Ubud, secara resmi akan grand opening pada 29 Juni 2019. Meski berlokasi di pusat wisatawan mancanegara, restoran ini justru lebih banyak menu Indonesia.

Executive Chef Shrida Restaurant, Made Suwendra menjelaskan, ada beberapa masakan lokal yang ditawarkan sebagai menu utama antara lain, gado-gado, soto ayam, kuah be pasih, nasi goreng kampung hingga bebek krispi.

“Yang paling laris ya bebek krispi. Banyak yang memberikan review positif setelah mencoba bebek krispi,” jelas Made Suwendra saat menggelar acara Art, Culture, Cullinary Community Gathering, Sabtu (15/6/2019).

Dijelaskan lagi, dalam memproses daging bebek yang akan diolah, daging tersebut terlebih dulu direbus dengan api kecil selama 6 jam. Setelah dagingnya empuk, baru diolah menjadi menu bebek krispi.

Dalam penyajiannya, daging bebek yang telah digoreng kripsi dipadukan dengan kentang yang dilembutkan, ditambah garnish dari mushroom.

“Cara perebusan itu yang berbeda dengan yang lain. Rasanya juga beda dan tekstur dagingnya juga lebih lembut,” jelas Suwendra.

Shrida bukan hanya sebuah hotel dan restoran yang menyediakan nuansa berbeda di jantung wisata Ubud. Namun, disitu jadi tempat berkumpulnya komunitas dan pelaku seni, budayawan dan tentunya pusat kuliner dengan cita rasa yang unik. (Way)

Komentar

Berita Lain