oleh

Tempat Hangout Harga Ramah Pandemi, Rujukannya Cafe Opa Gaul di Canggu

LOKABALI.COM – Cafe ‘Opa Gaul’ yang berlokasi di Jalan Pantai Berawa Nomor 13 B, Canggu ini dilaunching justru di saat pandemi covid-19. Keberanian si pemilik mengawali bisnis di tengah pandemi, layak diacungi jempol.

Nama Opa Gaul diambil sesuai sebutan si pemilik Opa Gaul (65). Pria yang selalu tampil eksentrik ini, mengangkat konsep unik untuk desain cafe yang dikelolanya.



Bangunan identik dengan warna kuning. Warna faforit itu, diyakini Opa Gaul akan menarik pengunjung untuk datang menikmati menu yang ada.

“Gua bukan tua, cuman duluan lahir,” kata Opa, seorang pengusaha asal Medan ini, Sabtu, 19 Desember 2020.

Opa Gaul (65), pemilik Cafe Opa Gaul – foto: Lokabali.com

Selain suasana yang nyaman, Cafe ‘Opa Gaul’ juga didesain instagramable, sehingga cocok untuk melakukan sesi spot foto. Maka tak heran, Cafe Opa Gaul juga cocok jadi lokasi hangout sambil mengajak pasangan, teman nongkrong maupun keluarga.

“Mobil BMW kita potong-potong jadi sofa, meja dari mesin, lampu-lampu dari botol bekas, kursi dari ban bekas, jadi kita bikin sesuatu yang lain,” jelas Opa Gaul saat Grand Opening Cafe Opa Gaul.

Menunya sangat bervariatif mulai dari Asia, Indonesian food dan juga Western Food. Sedangkan harganya setiap menu yang ada, sangat berdamai di masa pandemi masih mewabah seperti sekarang.

“Disini menu utamanya adalah soto Medan, khas dari Medan. Ada banyak orang yang tau soto Medan tapi belum pernah ke Medan, jadi datang ke Cafe Opa Gaul ini untuk makan soto Medan, soto ini lain sama soto-soto yang lain,” jelasnya.

Selain memiliki usaha kuliner di Bali, Opa Gaul juga memiliki usaha serupa yaitu ‘Highgrounds Indonesia’ yang berlokasi di bilangan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Setelah menikmati suasana dan makanannya, pengunjung juga dapat membawa pulang souvenir dan merchandise yang hanya bisa dibeli di Cafe Opa Gaul. (Ros)



Komentar

Berita Lain