oleh

Kekayaan Alam dan Budaya Bali Menghiasi Brand Sendal Dunia Havaianas

LOKABALI.COM – Havaianas berkolaborasi dengan aktivis seni asal Bali Monez Gusmang, merancang desain sendal dengan tema eksotisme pulau Bali.

Dengan dirilisnya koleksi Local Soul ini secara resmi pula, desain itu beredar di pasaran. Managing Director PT Kanmo Retail lndo, Jitin Kapoor mengatakan, kolaborasi ini adalah kali pertama antara Havaianas dan seniman asli Indonesia. Jitin mengatakan, Bali merupakan tempat gaya hidup unik yang membuat semua orang bersemangat untuk merayakan musim panas.

“Cinderamata ini sempurna untuk mengingat liburan Anda di Bali!” jelas Jitin Kapoor.

Untuk memenuhi pasar di Bali, Havaianas memproduksi 3.000 alas kaki per tahun. Ada dua pilihan yang disediakan yakni alas kaki untuk cowok dan cewek dengan ketebalan dan warna strip berbeda.

Monez Gusmang yang merupakan Ilustrator lokal asal Tabanan, Bali, selama ini telah menghasilkan banyak karya dengan gaya warna-warni dan sentuhan yang berbeda. Kali ini, Monez mendapatkan tantangan untuk memvisualisasikan musim panas di Bali untuk desain alas kaki itu.

“Tantangannya merepresentasikan desain lokal, sementara brand ini sudah mendunia,” jelas Monez di Tropicola Beach Club, Bali, Rabu, 18 Desember 2019.

Proses yang dibutuhkan untuk menjadi desain dilewati selama setahun. Sejumlah sketsa dihasilkan sampai akhirnya mengerucut pada nuansa Bali yang ikonik. Disitu tampak untaian bunga jepun putih, gulungan ombak yang selama ini memikat para peselancar dunia dan motor matic dengan desain karikatur yang ciamik.

Karya Monez dicetak pada model Classic Havaianas Top dan Slim yang memberikan kenyamanan, gaya santai dan sentuhan elegan.

Merayakan kolaborasi pertama dengan seniman Indonesia, Havaianas mengundang host program travelling di televisi nasional Jeremiah Lakhwani dan Yulia Baltschun, seorang koki dan juga seorang influencer kebugaran dan diet. (Jeane)

Komentar

Berita Lain