oleh

Caleg DPR RI Partai Golkar Di Ganjar Gelar Ningrat Oleh PB XIII

LOKABALI.COM-Anggota tim ahli bidang hukum dan perundang undangan Dewan Pertimbangan Presiden, Dr. Henry Indraguna, SH, M.H, CRA, CMLC, Minggu malam (26/11)menerima gelar pangkat dari Keraton Kasunanan Surakarta dengan nama kekancingan Kanjeng Pangeran Aryo ( KPA) Dr. Henry Indraguna Pradatanagoro, S.H, M.H, CRA, CMLC.

Gelar pangkat tersebut di berikan langsung di Keraton Surakarta oleh Sinuhun PB XIII di dampingi Gusti Kanjeng Ratu Pakubuwono XIII.

Tim ahli Wantimpres yang juga anggota dewan pakar DPP Partai Golkar tersebut, usai menerima gelar kehormatan menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Sinuhun PB XIII.

Baca juga : Halal bi halal putra putri trah Mataram, pentingnya regenerasi untuk masa depan yang lebih baik

Pemberian pangkat Pengeran Sentana ini kata dia, sekaligus sebuah kewajiban yang harus di emban dalam rangka menjaga budaya luhur di Keraton Kasunanan Surakarta.

Pria yang maju menjadi caleg DPR RI dapil V Jawa Tengah ini berjanji, senantiasa akan menjaga nilai nilai luhur budaya jawa, khususnya adat, seni dan tradisi di Keraton Surakarta.

Keraton sebagai pemangku adat dan budaya tak hanya sumber budaya Jawa di Kota Surakarta, akan tetapi merupakan salah satu sumber kebudayaan di Nusantara.

Oleh karena itu upaya pelestarian yang di lakukan harus maksimal, agar lestari sepanjang masa.

‘ Apalagi kebudayaan yang ada menjadi salah satu cermin karakter dan jatidiri bangsa. Sehingga semua pihak harus bersama sama bergotong royong menjaga dan melesrarikanya. ‘ Ujar Henry dalam urainya

Pemberian gelar ningrat untuk Henry dari Sinuhun PB XIII juga di berikan kepada istrinya yang saat ini maju sebagai kompetitor caleg DPRD Kota Klaten Dapil IV ( Juwiring, Delanggu, Wonosari, Ceper) , Fangky Christina Hartati, yang di ganjar pangkat Bupati sepuh dengan gelar Kanjeng Mas Tumenggung (KMT) Fangky Christina Hartati Candraningtyas./ Jk

Mangkunegaran dan ISI Surakarta jalin kerjasama bidang pelestarian budaya 

Follow Lokabali.com di Google News



Komentar

Berita Lain