oleh

Ajak Warga Tanamkan Cinta Tanah Air Dengan Upacara Bendera 17 Agustus

LOKABALI.COM – Peringatan hari kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020 secara umum tidak di peringati secara besar besaran karena tengah masa pandemi corona.

Di beberapa daerah peringatan 17 Agustus masih menggelar upacara bendera meski tetap melalui protokol kesehatan sebelum acara dimulai.

Begitupun warga kampung Langensari. Baluwarti, Pasar Kliwon, Solo, setiap tahun rutin menggelar upacara peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan, serta rasa syukur atas anugerah kemerdekaan yang di berikan oleh Allah SWT kepada Bangsa Indonesia.

” Sudah lebih dari 10 tahun upacara hari kemerdekaan di laksanakan setiap tanggal 17 Agustus oleh warga. Tahun ini upacara dengan mengutamakan protap kesehatan ” Kata Febru Wahyu Utomo, selaku ketua Rukun Tetangga kampung Langensari

Uniknya upacara bendera di kuti oleh anak balita, remaja dan orang tua. Keikutsertaan seluruh warga dalam upacara kata Febri Wahyu Utomo sebagai wujud rasa kebersamaan dan kegotong royongan warga yang selama ini terus di jaga.

Selain itu juga menanamkan rasa cinta NKRI kepada generasi muda sejak dini. Sehingga kedepan generasi muda seperti ini mampu membangun nasionalisme, cinta terhadap nusa dan bangsa dengan segenap jiwa dan raganya /tk

Komentar

Berita Lain