oleh

Waktu yang Tepat Untuk Bumi, Gerakan Kurangi Sampah Plastik, Mulai Sekarang!

-Berita-237 views

LOKABALI.COM – Sepanjang Pantai Padanggalak, Pantai Matahari Terbit, Pantai Sanur, Pantai Sindu dan Pantai Karang, dipenuhi para volunteer lingkungan, Jumat, 26 April 2019 pagi Mereka melakukan gerakan bersih lingkungan sekaligus kampanye mengurangi sampah plastik sekali pakai.

Coorporate Relation Director Diageo Indonesia Dandy A. Bohman menjelaskan, gerakan yang diinisiasi Diageo itu diharapkan menjadi inspirasi setiap orang di seluruh penjuru dunia untuk melakukan gerakan yang sama.

Indonesia, saat ini menyandang predikat yang kurang menyenangkan sebagai negara penghasil sampah plastik terbesar kedua di dunia dengan jumlah 3,2 ton per hari.

“Yang kita angkat hari ini adalah Kampanye Smirnoff ‘Good Times 4 the Earth’. Smirnoff ingin menggerakkan masyarakat Bali menjadi lebih inklusif dan mendorong minum yang bertanggungjawab yang menjadi pertanggungjawaban kepada lingkungan,” jelas Dandy di Rumah Sanur, Jumat, 26 April 2019.

Menurut Dandy, pihaknya bukan hanya bertranformasi dari plastik ke kertas, namun juga melakukan gerakan bersih sampah dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat.

“Satu langkah kecil namun memberikan dampak yang besar. Kami percaya sekarang adalah saatnya untuk mulai memberi kepada bumi,” tambah Dandy.

Dengan gerakan dari Bali, Dandy berharap akan memberikan inspirasi bagi daerah lain untuk melakukan hal yang sama. Komitmen itu juga diwujudkan dalam program Echo Tourism di Desa Nyambu, Kediri, Tabanan. (Jean)

Komentar

Berita Lain