oleh

Tutup YSEALI, Wakil Ambasador AS: Optimis Masa Depan Pemimpin Muda Asean

-Berita-231 views

LOKABALI.COM – YSEALI Impact eXL Regional Workshop resmi ditutup di Kuta Bali pada Rabu, 27 Maret 2019.

Wakil Ambassador Kedutaan Besar AS di Jakarta Heather Variava mengatakan, Amerika merasa optimis tentang masa depan bersama.

“Kami sangat percaya bahwa pemuda di Asia Tenggara memimpin jalan menuju masa depan yang lebih cerah untuk diri mereka sendiri, untuk komunitas mereka maupun untuk negara mereka,” kata Heather Variava dalam closing ceremony yang diadakan di Anvaya Hotel, Kuta, Rabu, 27 Maret 2019.

Menurut Variava, Asean dinilai menjadi kawasan penting yang memiliki pengaruh kuat di Indo-Pasifik. Maka dari itu, Amerika Serikat melibatkan Asean dengan prinsip-prinsip saling menguntungkan bagi semua negara.

Hingga saat ini, 2.458 pemimpin muda telah berpartisipasi dalam acara-acara YSEALI di sekitar kawasan ASEAN, termasuk workshop. Selain itu, 1.727 pemuda pernah ke Amerika Serikat melalui program pertukaran akademik dan profesional YSEALI.

Diluncurkan pada 2013, the Young Southeast Asian Leaders Initiative (YSEALI) adalah program  pemerintah AS untuk memperkuat pengembangan kepemimpinan dan jejaring di Asia Tenggara.

Melalui berbagai program dan keterlibatan, termasuk pertukaran pendidikan dan budaya AS, pertukaran regional, dan pendanaan awal, YSEALI berupaya membangun kemampuan kepemimpinan kaum muda di kawasan ini, memperkuat ikatan antara Amerika Serikat dan Asia Tenggara, dan membina komunitas ASEAN . (*)

Komentar

Berita Lain