oleh

Sambut Imlek, Griya Kongco Tanah Kilap Ijinkan Umat Bersembahyang dengan Prokes Ketat

-Tradisi-96 views

LOKABALI.COM – Tahun Baru Imlek 2021 atau 2572 yang jatuh pada hari Jumat, (12/2/2021) dilakukan berbeda dengan tahun berikutnya, karena pendemi Covid-19. Griya Kongco Tanah Kilap, merayakannya sesuai dengan batasan-batasan protokol kesehatan.

Pemangku Umat Griya Kongco Tanah Kilap, Ida Bagus Adnyana, mengatakan, persiapan sudah dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan, seperti menyiapkan tempat cuci tangan, sabun cuci tangan, handsanitizer, tisu, dan masker bagi yang lupa membawa masker.



Pihaknya juga neminta kepada seluruh umat, harus bisa melakukan pengendalian diri. Sebab apa yang terjadi saat ini harus dihadapi dan dijalani.

Untuk mensiasati Tahun Baru Imlek di masa pendemi, Mangku Ida Bagus Adnyana mengatakan, semuanya dikembalikan pada umat. Bagaimana agar umat tidak terbebani tetapi berdoa tetap berjalan.

“Khusus untuk tempat ibadah masih berjalan seperti biasanya. Kita tidak berani mengingkari agama atau mengurangi atau melebihi,” kata Bagus Adnyana,di Kongco Tanah Kilap, Denpasar, Kamis (11/2/2021).

Sedangkan untuk kedatangan umat, pihaknya mengatakan, tidak ada batasan berapa jumlah umat yang boleh datang untuk berdoa.

“Bagi umat yang meyakini mau berdoa, dipersilahkan karena tempat ibadah selalu dibuka dengan mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Untuk menghadapi pandemi, Bagus Adnyana menghimbau agar selalu ingat dengan diri sendiri, supaya masalah pandemi ini tidak terbawa dengan masalah lain, tidak saling menyalahkan, dan tetap berfikiran positif. (Ros)



Komentar

Berita Lain