oleh

Peringati HUT TNI dan Kodam Diponegoro, Dandim Surakarta Gelar Bhakti Sosial Untuk Anak Anak Penderita HIV Di Yayasan Lentera

-Berita-746 views

LOKABALI.COM-Memperingati HUT TNI ke 78 dan HUT Kodam IV Diponegoro ke 74 , Kodim 0735/Surakarta menggelar serangkaian kegiataan sosial di Kota Surakarta, salah satunya adalah memberikan santunan untuk anak anak penderita HIV bawaan sejak lahir di rumah singgah Lentera.

Bhakti sosial bekerjasama dengan Bank Indoneisia cabang Solo, BRI dan Pemerintah Kota Surakarta , Jelas Dandim 0735/ Surakarta di hadapan para tamu dan pejabat yang hadir saat penyerahan bantuan di rumah singgah lentera, TMP Jurug.

Bantuan kata Dandim 0735/Surakarta, Letkol Inf Eko Hardianto, S.H, M. I. P diantaranya kasur busa, bantal, guling dan sprei sebanyak 39 buah, pampers, susu, beras, telur dan perlengkapan sehari hari lainya.

Sembako di berikan untuk masa tiga bulan kedepan, agar tidak kadaluwarsa pemanfaatanya.

‘ Kita bersama sama dengan Bank Indonesia, Pemerintah Kota Surakarta dan BRI memiliki visi misi yang sama. Memiliki kepedulian sosial, khususnya anak anak dari yayasan lentera yang perlu kita bantu kondisinya. ‘ Ujar Dandim Surakarta dalam keteranganya.

Kedepan kami akan terus berupaya memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Baik untuk sosial kemanusiaan maupun percepatan pembangunan kota, dalam rangka membantu pemerintah daerah.

Yayasan Lentera merupakan rumah singgah terakhir bagi anak anak yang terlahir sudah mengidap virus HIV. Saat keluarga dan lingkungan menolak keberadaan mereka, rumah singgah yayasan lentera menjadi tempat alternatif bagi anak anak yang tak berdosa untuk dapat memperoleh keceriaan bersama yang lain. /Jk

 

 

Follow Lokabali.com di Google News



Komentar

Berita Lain