oleh

Mulut Seribu, Destinasi Wisata yang Tengah Menggeliat di Rote Ndao

-Jelajah, Spot-114 views

LOKABALI.COM – Persiapan Festival Mulut Seribu sudah mendekati final. Seribu kapal layar akan memenuhi destinasi wisata Mulut Seribu di Desa Daima, Kecamatan Landu Leko, Kabupaten Rote Ndao, NTT.

Demi memastikan keamanan kegiatan, Kepala Kepolisian Resort Rote Ndao, AKBP Bambang Hari Wibowo, mengecek langsung lokasi yang akan dijadikan tempat kegiatan festival berskala internasional.

“Tidak perlu ragu mengikuti festival, polisi telah menjamin keamanan dan keselamatan di destinasi wisata diwilayah Rote Ndao,” jelas Bambang beberapa waktu lalu.

Festival Mulut Seribu merupakan agenda wisata yang baru pertama kali digelar di Rote Ndao. Direncanakan, perhelatan akbar itu akan berlangsung di pekan ketiga, 24-26 Oktober 2019.

Selama ini, perairan Mulut Seribu memiliki panorama laut yang mengagumkan. Disitu terdapat gugusn pulau-pulau kecil dengan air laut yang jernih.

Sebelumnya, Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu didampingi Wakil Bupati Stefanus Saek juga mengunjungi tempat berlangsungnya festival. Pemkab Rote Ndao meminta seluruh komponen mendukung agar kepariwisataan di Rote Ndao mampu menghadirkan banyak kunjungan wisatawan.

“Ini salah satu program utama Gubernur NTT Viktor Laiskodat dan Mulut seribu masuk dalam 7 destinasi wisata di NTT yang akan dikembangkan,” kata Paulina Haning. (Zak)

Komentar

Berita Lain