oleh

Launching Online Shop, Plaga Wine Rambah Pasar Daring

LOKABALI.COM – Industri Wine Lokal Bali Plaga Wines merambah market online dengan melaunching online shop. Market online menurut Marketing Communication Plaga Wine Putri Artha, sebagai cara untuk memperluas pasar di Indonesia.

Plaga Wine sendiri telah memiliki pasar konvensional di 13 kota di luar Indonesia. Untuk saat ini, dikatakan Putri, Plaga Wine jadi satu-satunya industri wine di Indonesia yang memasarkan produknya secara daring.

“Dengan online shop ini kita bisa melayani pemesanan dari seluruh Indonesia,” jelas Putri Artha, Jumat, 24 Mei 2019.

Market Online itu bisa diakses melalui situs www.plagawine.com. Dalam laman itu, menurut Putri, pihaknya menjual semua varian yang selama ini diproduksi. Namun ada juga sejumlah merchandise seperti kaus maupun ice bucket.

“Disitu juga banyak informasi terkait dengan wine. Jadi kami bukan hanya menjual tapi juga memberikan edukasi untuk pelanggan kami,” jelas Putri.

Market online itu, menurut Putri, sebenarnya sudah digarap sejak 2 tahun lalu. Namun cara pembayarannya masih menggunakan Paypal. Sehingga, hanya orang-orang tertentu saja yang terjangkau.

Namun sekarang, untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia, sistem pembayarannya telah dikembangkan dengan menggunakan credit card dan debit card.

“Kalau Paypal hanya orang-orang asing saja yang familiar, sementara kita perlu merebut pasar nasional. Karena itu sekarang sudah kita tambahkan sistem pembayarannya melalui Credit card dan debit card,” jelas Putri.

Launching portal toko online itu dikemas dalam kegiatan fashion show juga pengenalan produk terbaru mereka yakni, Vintage Club dengan kemasan botol 1.500 ml dan varian terbaru dengan brand Frizzante.

Sementara, Marina yang juga tim marketing Plaga Wine mengungkapkan, peragaan busana itu menampilkan karya-karya dari 4 desainer.

“Jadi, ini event kolaborasi bersama TStore Trunkshow dengan menggelar peragaan busana,” jelas Marina. (Way)

Komentar

Berita Lain