oleh

Keindahan Photorium Bukit Patrum, Ada Omah Demit

-Jelajah-51 views

LOKABALI.COM-Bayat, Kecamatan di Kabupaten Klaten ini tidak hanya memiliki puluhan destinasi wisata religi, namun juga memiliki berbagai sumber daya alam yang bisa di kembangkan menjadi sektor wisata, salah satunya Photorium Bukit Patrum di Dusun Mojopereng, Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten.

Pothorium Bukit Patrum merupakan bukit batu kapur yang di kembangkan sebagai obyek wisata alam oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten yang peresmianya dilakukan oleh Kementerian Desa.

Bukit Patrum berada diatas ketinggian tanah kurang lebih 100Mdpl. Keunikan dari bukit ini ada pada konstur tebing batuan kapur yang menjulang ke atas tidak beraturan.

Sehingga untuk menghubungkan antara satu bukit ke bukit yang lain, Pemerintah Desa harus membuat jembatan besi sebagai perantara akses jalan.

Yang aneh saat wisatawan berkunjung di Bukit Patrum, tampak bangunan tua di atas batu kapur setinggi kurang lebih 30meter dengan kemiringan 90 derajat. Dipastikan tidak ada orang yang bisa naik ke atas puncak bukit, kecuali pemanjat tebing profesional.

Bangunan di atas puncak bukit kapur tersebut di kenal oleh warga dengan sebutan Omah Demit, karena jarang di jamah manusia.

Dari cerita tutur di masyarakat, konon bangunan tersebut dibangun oleh Belanda untuk menyimpan mesiu dan senjata.

Selain omah demit, terdapat dua buah tugu yang di perkirakan juga di bangun oleh Belanda.

Dari atas puncak bukit patrum, wisatawan dapat melihat indahnya pemandangan rowo jombor dan sekitarnya. Keindahan Bukit Patrum tidak hanya geografis bukit gampingnya yang unik, tetapi juga sangat cocok untuk spot foto selfi. /jk

Komentar

Berita Lain