oleh

Berlatar Alam dan Heritage, Bali Live in Nature Sajikan Eksotisme Tontonan Virtual

LOKABALI.COM – MCast Pregina Showbiz Bali menggarap pementasan virtual bertajuk ‘Bali Live in Nature’. Pementasan yang digarap 20 Agustus 2020 menjadi pementasan kedua dengan lokasi Pura Taman Ayun, Mengwi, Badung, Bali.

Founder Bali Live in Nature Agung Bagus Mantra, S.Par. menjelaskan, tayangan digarap dengan metode live tapping yang dapat diakses melalui YouTube.

“Ini merupakan alternatif kemasan pertunjukan yang dibuat di berbagai kawasan destinasi pariwisata di Bali yang berbasiskan keindahan serta lingkungan yang alami dan heritage,” jelas Agung, Sabtu, 22 Agustus 2020.

Pada episode kedua ini, lokasi pementasan dipilih Pura Taman Ayun. Menurut Agung, Pura Taman Ayun disebut-sebut sebagai salah satu pura tercantik di Pulau Dewata. Bahkan taman yang ada di pura ini sempat muncul dalam acara ‘Around the World in 80 Gardens’.

Di Pura itu, sedikitnya ada 50 buah pelinggih dan bangunan suci, dengan kondisi tetap lestari dan terawat baik hingga sekarang. Pura Taman Ayun ditetapkan oleh UNESCO pada kelompok situs budaya bertema ‘Cultural Landscape of Bali Province: The Subak System as a  Manifestation of the Tri Hita Karana Philosophy’.

“Dengan pengakuan itu, akan menggugah kepedulian semua pihak untuk benar-benar melestarikan dan mengimplementasikan nilai-nilai warisan leluhur,” ujarnya.

Seniman yang mendukung pementasan virtual episode 2 itu yakni, Ayu Laksmi dan Svara Semesta

“Bali Live On Nature ini rencananya akan digelar di beberapa Kawasan pariwisata di Bali,” kata Agung. (Way)

Komentar

Berita Lain