oleh

Imlek 2571 Di Kota Solo, Jadikan Sarana Merajut Kebhinnekaan

-Budaya-199 views

LOKABALI.COM – Panitia Bersama Imlek 2571/2020 yang di tetapkan oleh Pemerintah tahun ini jatuh pada tanggal 25 Januari 2020, dan menjadi hari libur nasional dengan shio tikus logam.

Dalam Imlek tahun ini Panitia Bersama Imlek mengambil tema ‘ Merajut Kebhinekaan Memperkokoh NKRI’.

Perayaan Imlek di kota Solo di pandang sebagai salah satu kegiatan budaya yang harus di lestarikan, agar tercipta akulturasi budaya di dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa .

“Serangkain acara perayaan Imlek 2571 diantaranya pemasangan lampion dan 12 shio di kawasan pasar gede dan Jl.Jenderal Sudirman,” jelas Martono, selaku ketua Panitia Bersama Imlek 2571 / 2020.

Lomba foto jurnalistik, lomba foto hobies, Solo Imlek Fair, Aksi Donor darah, lomba karaoke, bakti sosial ke panti asuhan dan panti wreda. Kirab barongsai keliling kota Solo dan serangkaian acara lainnya.

“Secara umum perayaan Imlek kali ini sama seperti tahun tahun sebelumnya. Beberapa tambahan kegiatan salah satunya bakti sosial di panti asuhan dan panti wreda,” terang Martono dalam keterangannya.

Masih menurut Martono, perayaan Imlek dari tahun ke tahun kian ramai dan sudah menjadi budaya milik warga kota Solo. Oeh karena itu harapanya memiliki dampak ekonomis dan mendatangkan wisatawan di kota yang mencerminkan Kebhinnekaan, tutup Martono dalam keterangannya. (JK)

Komentar

Berita Lain