oleh

Gelorakan Semangat Sosial Lewat Lagu Pejuang Kartasura

-Berita-836 views

LOKABALI.COM-Rescue 79, komunitas relawan yang akrab di sapa pejuang Kartasura, Junat malam (21/1/20) melaunching lagu berjudul Pejuang Kartasura buah karya Andi Zate.

Andi, lagu Pejuang Kartasura di rilis sebagai cara mengenalkan relawan kepada masyarakat. Menjadi solusi saat keadaan darurat.

Lagu Pejuang Kartasura menceritakan giat para relawan selama ini. Sehingga esensi yang diambil pada lagu Pejuang Kartasura sebenarnya semangat kebersamaan dan gotong royong di dalam menumbuhkan kepedulian sosial bersama.

Senada dengan Andi, ketua rescue Pejuang Kartasura, Budiman menyampaikan, Rescue 79 Pejuang Kartasura tidak hanya memberikan bantuan sosial berupa angkutan mobil ambulance, tetapi juga pertolongan dalam keadaan darurat lainya seperti, pertolongan ular berbisa, sarang tawon, SAR dan keadaan tanggap darurat lainya.

Diambilnya nama Pejuang Kartasura Budiman katakan, terinspirasi dari nama tokoh pejuang Untung Surapati yang dengan gagahnya berjuang menentang kolonial penjajahan di bumi Kartasura.

“Meski ia sebenarnya bukan penduduk asli Kartasura, Tetapi esensi semangat perjuanganya sampai saat ini masih menggelora di hati masyarakat Kartasura.

Oleh karena itu nama rescue pejuang Kartasura disandangkan gambar tokoh pejuang Untung Surapati sebagai logo relawan kartasura ‘ Kupas Budiman menyampaikan makna pejuang kartasura.

Melalui lagu Pejuang Kartasura Budiman berharap misi sosial rescue 79 tersampaikan di masyarakat

Oleh karena itu dalam video klip lagu Pejuang Kartasura sengaja di tampilkan nomer kontak layanan relawan pejuang kartasura, agar masyarakat mudah menghubungi jika sewaktu waktu membutuhkan pertolongan.

Sebagai pelantun lagu Pejuang Kartasura, mbah Singo dan Tembir bangga memperoleh tugas menyampaikan misi dan visi Pejuang Kartasura lewat syair dan nada. Harapanya lagu yang di launching di kanal youtube ini mampu menggelorakan semangat para relawan Pejuang Kartasura menjadi lebih baik lagi, tetap rendah hati dan cinta NKRI/Jk

Komentar

Berita Lain