oleh

Ayla Aljufrie, Perempuan Indonesia yang Bersinar di Tingkat Global

-Profil-199 views

LOKABALI.COM – Prestasi Dr. Ayla Aljufrie, MBA, perempuan Indonesia asal Bogor, Jawa Barat ini, tak diragukan lagi. Ia justru lebih dikenal di dunia internasional ketimbang di negerinya sendiri.

Ia juga menjadi perempuan Indonesia satu satunya yang diberikan penghargaan obor wanita pengubah dunia, serta memprakarsai pendidikan untuk kaum tertinggal.

“Saya semangat karena sejak kecil saya melihat Ibu saya bekerja sampe jauh malam memotong bahan dan mempersiapkan untuk karyawan bekerja,” kata Ayla.

Ia saat ini fokus dalam aktifitas nya di bidang real estate sebagai konsultan dengan brand Ayla Associate. Proyek nya lebih banyak berada di Bali dan Jakarta.

“Kami focus pada highend and boutique development atau investasi jangka menengah, membeli dan menjual aset atau flip dan edukasi dibidang real estate,” ujarnya.

Ayla Aljufrie mengawali karirnya sebagai model dengan membintangi sejumlah iklan media TV dan cetak. Ia juga sempat menjadi pramugari di salah satu maskapai kebanggaan Indonesia.

“Saya benar-benar mulai dari nol memulai bisnis dan dilakukan dari rumah,” kata Ayla.

Ia membagi waktu antara belajar dan bekerja. Ia sempat menimba ilmu di luar dari beasiswa yang diterimanya. Hanya saja, terpaksa harus kembali ke Indonesia.

Nasib berkata lain. Kembali ke Indonesia justru jadi peruntungan hidupnya sampai sekarang. Ia menetap di Pulau Dewata untuk bekerja menjadi sales travel property. Kemudian menjadi pramugari. Pelan-pelan ia melanjutkan kembali sekolahnya sambil berbisnis.

Ayla Aljufrie menjadi salah satu sosok perempuan sukses di tingkat global. Namun ia terus mengembangkan passion-nya di segala lini.

Bersama partnernya dari Vietnam, Ia mengembangkan networking platform woman leader international network. Kedudukannya sangat prestisius sebagai global ambasador dan President Women Leader Indonesia Network.

Ia bekerja bersama kelompoknya yang berjumlah 3 juta anggota yang tersebar di seluruh belahan dunia. Ia aktif melakukan kampanye empowerment terhadap wanita dan anak anak muda juga kaum diffable. (*)

Komentar

Berita Lain