oleh

Di nilai Pemimpin Muda Pengayom Masyarakat Gibran Di Anugerahi Gelar Bangsawan

-Berita-282 views

LOKABALI.COM- Walikota Solo Gibran Rakabumingraka di anugerahi gelar bangsawan oleh Sinuhun PB XIII dengan nama gelar Kanjeng Pangeran Widura Negara.

Pemberian gelar di berikan  langsung oleh Sinuhun PB XIII di dampingi Permaisuri di Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.(20/9/21)

KSU-Pemogan

Gibran tidak menyangka jika lawatanya meninjau vaksinasi masal di pagelaran Keraton Solo yang masih mengenakan seragam birokrasi, mendadak memperoleh gelar bangsawan.

‘ Saya merasa terhormat karena tadi tidak direncanakan. Saya ke pagelaran keraton mau ngecek vaksin, malah berkesempatan bertemu dengan Sinuhun,” Kata Gibran kepada awak media.

Selain di anugerahi gelar bangsawan, Walikota Solo tersebut juga memperoleh arahan dari Sinuhun PB XIII untuk memperindah beberapa area yang ada di kawasan Keraton Solo.

“Sinuhun cukup terbuka memberikan arahan, jadi kedepan lebih enak dan terbuka.” Imbuhnya.

Sementara itu salah satu Sentana Riya Inggil Keraton Solo yang di kenal dekat dengan Sinuhun PB XIII, KP. Dr. H.Andi Budi Sulistijanto, SH, M.Ikom menyampaikan, penganugerahan gelar di berikan pasalnya Gibran di kenal sebagai sosok pemimpin muda pengayom masyarakat. 

Sehingga anugerah gelar bangsawan tersebut merupakan apresiasi dari Keraton Solo untuk Mas Gibran.

Tokoh budaya Nusantara yang akrab di sapa Gus Andi ini menambahkan, sinergitas Keraton dan Pemkot Solo di harapkan tidak hanya meningkatkan pembangunan kota di sektor wisata, budaya dan tradisi.

Tetapi juga akan  memperkuat Solo sebagai Kota Budaya di mancanegara, sehingga mampu menjadi destinasi wisata budaya turis dari mancanegara.’ Jelas Gus Andi dalam keteranganya./jk



Komentar

Berita Lain