oleh

Akronim CINTA Buka Sambutan Profesor Dasi Astawa di Larantuka

-Berita-269 views

LOKABALI.COM – Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Prof Dr I Nengah Dasi Astawa, M.Si untuk pertama kalinya melakukan pembinaan langsung ke Institut Keguruan dan Teknologi Larantuka di Flores Timur, NTT pada hari Minggu, 10 Maret 2019.

Prof Dasi dalam memberikan kuliah umum dengan tema strategi meningkatkan kualitas pendidikan tinggi melalui budaya mutu di Era Revolusi Industri 4.0.

“Strategi meningkatkan kualitas civitas akademika IKTL adalah harus berdasarkan CINTA, yaitu Cerdas, Integritas, Norma, Transformatif dan Arif,” ujar Dasi Astawa.

“Di era 4.0 ini yang harus dihapus adalah kata malas. Seluruh civitas akademika harus sinergis dan kolaboratif, paham akan tupoksi, ada reward dan punishment, menerapkan analisis SWOT, serta bekerja on the track dan menaati regulasi,” tambahnya

Dikatakan lagi, modal utama peningkatan mutu adalah dana, SDM, Infrastruktur, Data dan Informasi, serta metode dan strategi. Kemudian strategi dalam meningkatkan mutu adalah Tri Dharma Perguruan Tinggi, Manajemen Data, arsip dan laporan, kejujuran, pertanggungjawaban, kepercayaan dan kebersamaan.

Sementara, Wakil Rektor I, Irene Evi memberikan apresiasi tinggi atas kedatangan Kepala LLDikti Wilayah VIII.

“Kami sebagai dosen mayoritas orang-orang muda dan masih belajar banyak untuk menjadi dosen profesional,” kata Irene.

Sekitar 100 mahasiswa IKTL mengikuti kuliah umum ini. IKTL dengan tujuh prodinya sudah terakreditasi BAN PT. Saat ini sedang dalam proses akreditasi Perguruan Tinggi/institusi. Dengan kehadiran dan meningkatnya mutu pendidikan tinggi IKTL, diharapkan akan menjadi motor penggerak ekonomi di Larantuka, Flores Timur. (*)

Komentar

Berita Lain