oleh

3 Keunikan di Bali Selatan, Beach Club, Jukung dan Sunset di Desa Nelayan

-Spot-183 views

LOKABALI.COM – Desa Kelan, selama ini dikenal dengan mata pencaharian penduduknya sebagai nelayan dan sebagian bertani. Namun dengan perubahan modernisasi, warga beralih mata pencaharian dengan bekerja di bandara I Gusti Ngurah Rai. Lokasi desa Kelan sendiri berada persis di sisi selatan bandara.

Dengan perubahan-perubahan yang terus terjadi, beberapa spot di wilayah itu mulai dilirik oleh pengembang pariwisata. Salah satunya yakni dengan berdirinya Konderatu Beach Club berpanorama sunset.

Pemilik Konderatu Beach Club Herlinda Siahaan menjelaskan, konsep dari beach club tersebut, bukan saja untuk tempat bersantai atau menikmati live music. Namun, pihaknya secara spesifik juga mendesain untuk wedding party atau birthday party.

Ornamen kapel gaya Eropa sebagai fasilitas pendukung wedding party di Konderatu Beach Club – foto: Lokabali.com

Hal itu terlihat dari ornamen kapel ala Eropa yang berdiri menghadap pantai Kelan.

“Selain ruangan Outdoor, ada juga ruangan indoor semi open air, sehingga Kalau pun hujan, tamu bisa menggunakan di dalam ruangan,” kata Herlinda.

Badung mentargetkan kunjungan wisatawan mencapai 6 juta orang. Target itu akan tercapai dengan keterlibatan pihak ketiga atau pelaku pariwisata dalam membuka destinasi wisata baru.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Anak Agung Putu Yuyun Hanura Eny mengatakan, pemerintah kabupaten Badung membutuhkan mitra pariwisata yang memiliki banyak jaringan untuk mendatangkan tamu.

“Kita bersinergi bersama untuk meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan kita. Mitra yang punya jaringan luas dan visi bagaimana memajukan pariwisata,” kata Yuyun di Kelan Jimbaran, Senin (4/11/2019).

Mantan camat Kuta Utara ini menghadiri pembukaan Konderatu Beach Club di Kelan, Tuban, Senin (4/11/2019). Menurut Yuyun, sinergi yang dilakukan antara pemerintah dan pihak swasta harus saling mendukung.

Selama ini, kawasan Kelan dan Jimbaran hanya dikenal sebagai sentra perikanan. Namun dengan kehadiran Konderatu Beach Club, menurut Yuyun memberikan warna perubahan. Pihaknya meyakini, Kelan juga punya potensi besar dijadikan destinasi wisata baru yang dapat mendatangkan wisatawan asing maupun domestik.

“Memang harus ada yang memulai, dan kami mengapresiasi keberanian Konderatu Beach Club memilih Kelan sebagai lokasi destinasi wisata,” ujarnya demikian. (Way)

Komentar

Berita Lain