oleh

Tokoh Budaya Nusantara Ucapkan Selamat Atas Dinobatkanya Putra PB XIII Sebagai Putra Mahkota

LOKABALI.COM- Jumenengan ke 18 Raja di Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Sinuhun Pakoe Boewono ke XIII yang berlangsung pada hari Minggu siang (27/2) berjalan dengan lancar.

Jumenengan di hadiri kerabat Keraton, sentana dalem dan para abdi dalem. Tampak dalam tamu undangan mantan Menkopolhukam Wiranto, Tokoh Budaya Nusantara, KP. Dr. H. Andi Budi Sulistijanto, S. H, M. Ikom, para tamu undangan dan pejabat di lingkungan pemerintah dan swasta.

Pada acara jumenengan di Sasana Sewaka Keraton Kasunanan, Sinuhun Pakoe Boewono ke XIII di dampingi Permaisuri telah mengukuhkan putra dalem, GRM Suryo Aryo Mustiko atau KGPH Purbaya sebagai Putra Mahkota dengan gelar Gusti Pangeran Adipati Anom Sudibyo Raja Putro Nalendra Ing Mataram.

Keterangan gambar : KP. Dr. Andi Budi S, SH, M.Ikom saat sungkem kepada PB XIII di dampingi permaisuri / foto: istimewa

Sementara itu selaku tokoh budaya nusantara, KP. Dr. H. Andi Budi Sulistijanto, S.H, M. Ikom mengucapkan selamat atas di nobatkanya putra dalem, KGPH. Purbaya sebagai putra mahkota Keraton Kasunanan Surakarta.

Tokoh Budaya Nusantara yang juga sentana riya inggil Keraton Solo tersebut mengatakan, kesinambungan atau regenerasi merupakan hal yang lazim dilakukan oleh keraton keraton Nusantara sejak dulu.

Pengukuhan putra mahkota tersebut, tentunya sudah melalui pertimbangan yang matang dan sangat dalam bersama keluarga.

Oleh sebab itu pria yang akrab di sapa Gus Andi ini berharap, di bawah kepemimpinanya kelak akan semakin membawa kabaikan dan kemakmuran bagi keberlangsungan Keraton di masa yang akan datang.

‘ Di dalam melestarikan dan memelihara adiluhung budaya, adat dan tradisi di Nusantara ‘ Tukasnya / jk



Komentar

Berita Lain