oleh

Penghargaan Green Campus 2023 Tempatkan ITB STIKOM Bali di Peringkat 126 Kampus Berkelanjutan Terbaik Dunia

LOKABALI.COM – Kampus ITB STIKOM Bali kembali meraih penghargaan sebagai Green Campus Terbaik Bali Nusra tahun 2023. Sebelumnya, kampus IT terbesar di Bali Nusra ini meraih penghargaan sebagai Kampus Terpopuler 2022.

UI GreenMetric sendiri merupakan salah satu program yang diinisiasi oleh Universitas Indonesia. Pengukurannya dalam peringkat untuk kampus yang ramah lingkungan di tingkat internasional.

Ada 1.183 kampus dari 85 negara di dunia yang masuk dalam pemeringkatan UI GreenMetric World University tahun 2023.

Dari hasil UI GreenMetric World University Rankings 2023 terdapat 1.183 kampus dari 85 negara di dunia. ITB STIKOM Bali menempati posisi ke 126 sebagai Kampus Berkelanjutan Terbaik.

“ITB STIKOM Bali merupakan satu-satunya Institut di wilayah Bali Nusra sebagai kampus nomor satu yang mendapatkan peringkat sebagai green campus atau kampus ramah lingkungan tahun 2023,” kata Rektor ITB STIKOM Bali Dadang Hermawan, Kamis, 14 Desember 2023.

Ia mengatakan, ITB STIKOM Bali akan terus mengembangkan inovasi salah satunya adalah operasional kampus menerapkan teknologi ramah lingkungan seperti motor listrik.

Termasuk, lampu hemat energy, penghematan air dan Listrik, pengelolaan sampah dan kegiatan inovatif serta perubahan masif untuk mendukung terwujudnya kampus berkelanjutan.

Direktur Kerjasama, Pemasaran dan Humas
Dra. Ni Made Astiti MM.Kom menambahkan, pemeringkatan ini dapat membantu mewujudkan ITB STIKOM Bali menjadi kampus ramah lingkungan yang berkelanjutan.

“Kita perlu bersinergi dengan seluruh civitas akademika ITB STIKOM Bali,” kata Astiti.

Wakil Rektor III Made Sarjana, SE., MM. berharap ranking Green Metric World University dijadikan jadi inspirasi dan mendorong kampus-kampus di Bali melakukan langkah nyata dan berkelanjutan.

“Kita juga berharap gerakan ini dapat menjadi pionir dalam menciptakan dunia yang lebih hijau untuk kita wariskan pada generasi mendatang,” kata Made Sarjana.

Di sisi lain, dalam Award LLDIKTI8, ITB STIKOM Bali juga menyabet sejumlah penghargaan antara lain, Juara III Perguruan Tinggi dengan Pendanaan Hibah Penelitian Fundamental Reguler Terbanyak.

Juara II Insan Humas Terpopuler bagi PTS Akademik yang diraih oleh I Dewa Ayu Mirna Wati.

Juara III Pengelolaan Laman bagi PTS Akademik, Juara I Pengelolaan Media Sosial bagi PTS Akademik dan anugerah terbaik sebagai tempat pelaksanaan tes CAT Formasi PPPK tahun 2023 regional Bali.

Award LLDIKTI8 merupakan penghargaan atas kontribusi perguruan tinggi dalam mendukung tugas dan fungsi LLDIKTI wilayah VIII. Penyerahan penghargaan berlangsung di Aula Bima, Kantor LLDIKTI Wilayah VIII, Denpasar, Kamis (14/12/2023). (Jeane)

Follow Lokabali.com di Google News



Komentar

Berita Lain