oleh

Pemenang Astranauts 2023 Di Ajang Kompetisi Inovasi Digital dan Teknologi

LOKABALI.COM- Astra memberikan apresiasi kepada mahasiswa dan juga startup yang menjadi pemenang di ajang kompetisi inovasi digital dan teknologi Astranauts 2023.

Apresiasi ini diberikan dalam acara Demo Day & Awarding Astranauts 2023 yang dihadiri oleh Direksi Astra, para juri dan juga mentor Astranauts 2023.

Baca juga : Tri gelar tournamen H3RO Esport hingga pelosok tanah air

Pada pelaksanaan tahun kedua ini, Astranauts 2023 mengangkat tema “Building A Sustainable Future Through Technology”. Sebagai salah satu bentuk nyata inisiatif Astra dalam mendukung perkembangan inovasi digital startup dan mahasiswa di Indonesia.

Juga menjawab tantangan bisnis dan teknologi saat ini. Pemenang Astranauts 2023 telah mencetuskan ide inovatif di bidang sustainability, edu-tech, emerging tech, health, agribusiness, mobility, fin-tech, logistic, serta new media.

“Sebagai wujud dukungan Astra terhadap ekonomi digital Indonesia, Astra menginisiasi Astranauts sejak tahun 2022 agar dapat memberikan dampak positif bagi Indonesia secara berkelanjutan,” Jelas  Direktur Astra Santosa saat membacakan sambutan Presiden Direktur Astra, Djony Bunarto Tjondro.

Selama masa penjaringan, Astranauts berhasil memperoleh lebih dari 900 ide inovasi dari 2.200 pendaftar. Setelah melewati tahap kurasi, terpilih 23 finalis yang terdiri dari 12 startup dan 11 mahasiswa, yang mana seluruhnya telah mendapatkan sesi mentorship dari para pakar  berbagai industri selama dua pekan.

Baca juga : ATSI Minta Pemkab Badung hentikan pembongkaran BTS Telekomunikasi milik operator

Follow Lokabali.com di Google News



Komentar

Berita Lain