oleh

Tri Gelar Turnamen H3RO Esport 4.0 Hingga Pelosok Tanah Air

-Techno-556 views

LOKABALI.COM – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui merek Tri kembali menggelar turnamen H3RO Esports 4.0. Event ini jadi turnamen resmi yang masuk dalam kalender e-Sports tanah air.

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh mengatakan, H3RO telah diakui oleh Pengurus Besar e-Sports Indonesia (PB ESI) sebagai salah satu turnamen penting di kalender e-Sports nasional.

“Kami konsisten mendukung generasi muda menunjukkan kemampuan dan bersaing secara sehat di bidang e-Sports. Tahun ini, kami mendukung kompetisi-kompetisi lokal melalui jaringan terintegrasi dan rangkaian produk H3RO,” kata Ritesh Kumar Singh, Selasa, 16 Mei 2023.

Dalam turnamen itu, Tri menggandeng PB ESI, Asosiasi Game Indonesia (AGI) dan Garudaku sebagai platform mobile game e-Sports. Kolaborasi itu mempercepat pengembangan ekosistem e-Sports tanah air.

“Membuka peluang lebih besar kepada para gamers pemula dan juga pengembang game lokal di tingkat nasional maupun internasional,” kata Ritesh.

Periode turnamen H3RO Esports 4.0 dimulai pada 19 April – 25 Juni 2023. Para pemenang rangkaian turnamen berhak atas hadiah dengan total nilai Rp 250 juta. Tim juara masuk tahapan seleksi Tim Nasional untuk mewakili Indonesia di ajang 15th World Esports Championship 2023 di Rumania Agustus-September mendatang.

Sekretaris Jenderal PB ESI Frengky Ong menambahkan, kontribusi Tri melalui H3RO merupakan inspirasi bagi seluruh ekosistem e-Sports Indonesia.

Frengky menyebut, inisiatif H3RO menarik antusiasme para pelaku e-Sports tanah air dan melahirkan talenta-talenta yang membanggakan.

“Tim Kuda Terbang salah satunya, mereka juara utama H3RO Esports 3.0 yang berhasil meraih posisi kelima di ajang IESF World Esports Championship ke-14 tahun 2022 di Bali,” kata Frengky Ong.

Perwakilan tim Kuda Terbang Bagus Syuhada Ginting mengatakan, H3RO Esports mewadahi pelaku e-Sports untuk mengasah kemampuan berkompetisi dan memberi kesempatan untuk bertanding.

“Kami mengajak seluruh anak muda Indonesia yang memiliki minat di bidang e-Sports berani berkompetisi dan mewujudkan mimpi,” kata Bagus. (LBc16)

Follow Lokabali.com di Google News



Komentar

Berita Lain