oleh

Terminal Lawas, Lagu Terbaru Desy Sansan

LOKABALI.COM-Setelah sekian lama absen di blantika musik tanah air, Desy Sansan, artis musik yang tenar menapaki karir bersama sang kakak, kini kembali ke blantika musik tanah air membawakan lagu ambyar berjudul ” Terminal Lawas’ ciptaan Andi Zate.

Lagu terminal lawas diakui Desy sangat special, karena mengingatkan dia dengan beberapa tembang jawa yang pernah ia nyanyikan. Baginya lagu jawa dapat di terima oleh siapa saja, bahkan para milenial saat ini juga menyukai lagu lagu jawa.

Desy Sansan saat shoting klip lagu ‘Terminal Lawas’ – foto: lokabali.com

Keinginan Desy kembali kedunia tarik suara tak lepas dari kerinduanya kepada para fans, dan dunia tarik suara di tanah air, setelah sekian lama fokus menekuni dunia usaha di kampung halamannya.

Wanita asal Tulungagung ini mengakui peran medsos saat ini sangat penting, agar lagu yang kita nyanyikan hit dan boming. Hal itu bertolak belakang dengan kondisi jaman sepuluh tahun silam, untuk menjadikan boming cukup melalui dapur rekaman dan nyanyi dari panggung ke panggung.

Desy berharap lagu Terminal Lawas ciptaan Andi Zate akan menjadi hit di tangga lagu lagu jawa, mengingat lirik lagu yang mudah di hafal dan di kenal di telinga masyarakat.

Lagu Terminal Lawas menurut Andi sangat cocok di nyanyikan Desy Sansan, karena karakter suaranya mampu beradaptasi dengan berbagai gaya vokal

“Baik saat membawakan lirik lagu berkarakter gelisah, sedih maupun marah,” jelasnya

Sementara itu dalam liriknya Andi mengatakan, lagu tersebut untuk mengenang memori terminal lawas Kartasura yang penuh kenangan, sebagai terminal transit angkutan dari dan ke propinsi di pulau Jawa.

Selain itu Andi ingin melalui lagu yang dinyanyikan Desy Sansan masyarakat mengenang kembali sejarah peradaban masa silam, jika di Kartasura pernah berdiri pusat pemerintahan Mataram yang sampai saat ini masih menyisakan kenangan. (JK)

Komentar

Berita Lain