oleh

Teken MoU, JNE-PSL Perluas Pasar untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial Ekonomi

-Berita-313 views

LOKABALI.COM – Dalam usianya ke-31, JNE (Jalur Nugraha Eka) sebagai perusahan logistik nasional selalu berkomitmen untuk terus berinovasi dan melakukan perubahan dengan berbagai servis. Hal ini dilakukan untuk memberikan kepuasan dan mempermudah konsumen dalam pengiriman produknya.

Tidak hanya itu, JNE juga berkontribusi dalam bidang kemasyarakatan, seperti kesehatan, olahraga, pemberdayaan UMKM, pendidikan dan lain-lain.

Dalam bidang logistik, untuk memperluas jangkauan pasar dan layanan di seluruh Indonesia, dan agar dapat memberikan
kemudahan serta memenuhi kebutuhan masyarakat, maka JNE menjalin kolaborasi dengan PT Pelindo Solusi Logistik (PSL).

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan MoU kedua perusahaan oleh Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto dan Direktur Utama Pelindo, Joko Noerhudha, di Kantor Pusat JNE, Jl. Tomang Raya 11 Jakarta Barat, Jumat, 10 Desember 2021 lalu.

“Untuk meningkatkan potensi bisnis di era disrupsi, salah satu cara yang paling tepat adalah melalui kolaborasi. Dengan mempertimbangkan kekuatan nama besar dan jaringan yang dimiliki JNE dan PSL, kolaborasi ini diharapkan memberikan keuntungan dari sisi bisnis kedua pihak serta berdampak
sosial bagi masyarakat,” ujar Feriadi, Kamis, 30 Desember 2021.

Melalui kerja sama ini, Feriadi berharap kedepannya bisa menjadi solusi bagi masyarakat dan memberikan kontribusi bagi negara dalam membantu kinerja pelabuhan yang meningkat dan berdampak pada kesejahteraan sosial dan ekonomi nasional.

“JNE akan terus memberikan manfaat dan mengantarkan kebahagiaan sesuai tagline ‘Connecting Happiness’ kepada masyarakat luas, pelanggan setia, mau pun 50 ribu karyawannya di lebih dari 8000 jaringan JNE di seluruh Indonesia,” kata Feriadi.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pelindo Solusi Logistik, Joko Noerhudha mengatakan, kerjasama ini akan memudahkan perusahaan dalam inventarisasi data dan informasi terkait potensi yang dimiliki.

Melakukan Joint Planning Session (JPS) dalam rangka mengkaji rencana kerjasama pada marketing
bersama, pelaksanaan riset, penelitian dan survey untuk mewujudkan konektivitas nasional dan jaringan ekosistem logistik yang lebih kuat.

Joko menambahkan, kerja sama ini bisa memberikan dampak yang luar biasa dengan melakukan kajian-kajian dengan saling memberikan dukungan sumber daya berupa tenaga ahli, fasilitas dan peralatan pada setiap layanan dan area operasi yang berpotensi.

“JNE dan PSL memiliki jaringan
yang luas, sehingga sinergi akan menjadi besar, khususnya dalam memasarkan produk dan layanan
bagi kedua perusahaan yang sesuai dengan cita-cita PSL untuk mewujudkan integrated logistics
ecosystem player,” kata Joko.

Kerjasama kedua perusahaan ini untuk membangun kemitraan dan sinergi usaha antara kedua belah pihak , dengan prinsip saling menguntungkan dalam memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh masing-masing perusahaan. (sys)

#JNEMajuIndonesia
#JNE31tahun
#jnecontentcompetition2021



Komentar

Berita Lain