oleh

Sahid Tour, Akan Memberangkatkan 126 Calhaj ke Tanah Suci

-Berita-1.176 views

LOKABALI.COM – Pada musim haji tahun 2019 ini, PT Sahid Gema Wisata( Sahid Tour ) rencananya akan memberangkatkan 126 calon jamaah haji khusus ke tanah suci.

“Secara keseluruhan para calon jamaah haji berasal dari kota dan propinsi di seluruh Indonesia,” kata Asep Iman Sudrajat selaku General Manager Marketing, Operasional Lapangan Umroh dan Haji, Rabu, 19 Juni 2019.

Sebelum berangkat kata Asep, para calon jamaah haji lebih dulu mengikuti kegiatan manasik haji di Hotel Sahid Jaya Solo secara intensif selama 5 hari 4 malam.

“Dari mulai tanggal 21 – 25 Juni 2019,” jelas Asep di dampingi Ririn selaku Brand Manager Sahid Jaya.

Selama mengikuti Manasik, para calon jamaah haji tidak hanya memperoleh bekal tekhnis perjalanan dan akomodasi, tetapi utamanya bekal kesiapan mental spiritual dan pemahaman secara fiqih pelaksanaan ibadah haji di tanah suci.

Seluruh calon jamaah haji tidak perlu lagi memikirkan biaya transport perjalanan dan penginapan, karena sudah disediakan oleh Sahid Tour sebagai bentuk pelayanan maksimal di dalam memberikan kenyamanan kepada para calon jamaah haji.

“Sehingga tidak ada keragu-raguan bagi para calon jamaah haji bergabung dengan Sahid Tour,” terangnya

Selama tiga tahun terakhir ini, Asep menjelaskan, Sahid Tour sudah memberangkatkan tak kurang dari dua ribu jamaah umroh dan 483 jamaah haji khusus. Tahun 2018 Sahid Tour juga telah bergabung di dalam Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia ( AMPHURI ). Selama mengirim tamu tamu Allah ke tanah suci, Sahid tour senantiasa mengikuti aturan Pemerintah dan kerajaan Arab Saudi di setiap penyelenggaraan musim haji.

“Oleh karenanya sampai saat ini Sahid Tour masih tetap di percaya para calon jamaah haji di tanah air sebagai biro perjalanan yang mengutamakan mutu kenyamanan,” jelasnya

Saat berada di tanah suci, jamaah haji memperoleh dua pendamping Mutawif atau mutawifah dalam satu bus. Selain itu tata cara berhaji diutamakan sebaik mungkin mengikuti Sunnah Rasul.

Terkait biaya Haji Plus, Asep mengungkapkan, Sahid Tour menerapkan dua komponen dalam bentuk perhitungan US Dollar dan Rupiah. Perhitungan US Dollar dikenakan sebagai pembiayaan di luar negeri, sedangkan penghitungan rupiah diperuntukan bagi pembiayaan di dalam negeri.

Sementara itu, jelang musim Haji tahun ini, Sahid Tour juga akan menyelenggarakan pameran Perbankan Syariah Soloraya 2019, sebagai cara agar masyarakat lebih mengetahui produk perbankan syaraiah mitra kerja Sahid Tour.

Mengapresiasi atas mitra kerja dari Perbankan Syariah, Sahid Tour secara khusus mengundang para calon jamaah haji Soloraya yang mendaftar di bank syariah untuk mendapatkan pelayanan pra Manasik

“Selama masa pameran, masyarakat yang mendaftar diri menjadi peserta Haji Khusus akan memperoleh cashback sebesar Rp 2.500.000,” jelas Asep dalam keterangannya. <b>(Jk)</b>

Komentar

Berita Lain