oleh

Sababay, Wine Kelas Premium di Industri Global

-Produk-1.144 views

LOKABALI.COM – Sababay Wines menjadi salah satu industri wine yang dimiliki Bali dan telah merambah ke pasar internasional. Meski Brand lokal, namun Sababay mampu membuktikan hasil produksinya berada dalam level yang sama di tingkat dunia.

Salah satu produk wine yang menembus market global yakni Moscato d’Bali, yang  populer dan merupakan anggur Asia pertama yang digunakan di La Cite du Vin, Prancis dan berkelas premium.

Area Sales Manager Winery Sababay Dina Juliani menjelaskan, ada 12 jenis wine yang diproduksi oleh Winery Sababay di Gianyar, Bali. Jenis-jenis itu berada dalam tiga kategori yakni, Velvet Series, Premium dan Sparkling Series.

“Velvet series diantaranya, white velvet (white wine), black velvet (red wine) dan pink blossom (rose wine),” jelas Dina kepada Lokabali.com.

Sedangkan sparkling series, menurut Dina, banyak digemari di Asia karena rasanya yang cenderung manis. Namun demikian, saat ini lidah orang Eropa mulai tertarik dengan varian sparkling series tersebut.

“Yang terbaru adalah sparkling series. Kami rata-rata menghasilkan 10 ribu botol per tahun untuk semua jenis wine,” ujarnya.

Selain dikenal di Indonesia dan sebagian negara di Eropa, Sababay juga merambah pasar Asia diantaranya adalah Singapura, Australia maupun Jepang.

Brand anggur Bali, Indonesia ini dalam memproduksi wine bekerjasama dengan petani anggur di Buleleng. Pemberdayaan petani dijadikan fokus dalam mengelola bisnis yang saling menguntungkan.

Sababay membeli hasil panen anggur petani di Buleleng dengan harga lebih tinggi dari standar yang ada. Setidaknya, ada ratusan petani anggur yang menjadi mitra Sababay. (Way)

Komentar

Berita Lain