oleh

Praktisi dan UKM Meriahkan Enterpreuner Festival

-Produk-83 views

LOKABALI.COM – Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dilibatkan untuk memeriahkan perayaan ke-6 Enterpreuner Festival 2019 yang diinisiasi oleh Money & I Magazine, majalah bisnis yang diterbitkan oleh BPR Lestari, Sabtu (28/9/2019).

Pelaku UKM yang menjadi bagian dari enterpreuner itu mendapatkan support untuk mempromosikan produk mereka, mulai dari bisnis kuliner hingga fashion. Mereka merupakan pelaku-pelaku usaha yang berangkat dari bawah kemudian mampu bersaing dan memiliki brand awarness kuat di masyarakat.

Enterpreuner Festival merupakan event tahunan yang ditujukan kepada para pengusaha, anak-anak muda maupun para investor yang ada di Bali. Pesta wirausaha ini bukan saja melibatkan pelaku UKM namun juga lembaga keuangan, lembaga bisnis, lembaga pendidikan, pemasar asuransi maupun saham.

Di event yang sama, juga diserahkan ‘Lestari Entrepreneur of The Year 2019’ kepada sejumlah pengusaha yang dinilai sukses menjadi inspiratif kewirausahaan di Bali.

“Proses kualifikasi dimulai dari screening data narasumber. Disini, redaksi Money & I memilih narasumber berdasarkan performa perusahaan yang dinilai inspiratif dan sarat pembelajaran,” jelas editor in chief majalah Money & I, Sabtu (28/9/2019).

Dari proses kualifikasi kemudian dikelompokkan dalam 4 kategori untuk dua penghargaan yakni, M&I Award dengan kategori ‘The Rookie’ untuk pengusaha dibawah usia 35 tahun, ‘The Wonder Woman’ untuk pengusaha wanita dan ‘The Technopreuner’ untuk pengusaha di bidang teknologi.

Penghargaan kedua adalah ‘Lestari Entrepreneur of The Year’. Penghargaan ini diberikan kepada pengusaha yang skala bisnisnya masif dan diakui secara internasional dengan ide kompetitif.

Penilaian utama terhadap kandidat, menurut Arif, terdiri dari bisnis yang sudah eksis selama 3 tahun, produk dan performa perusahaan excellent, brand populer dan diliput media secara luas, berprestasi atau produknya diekspor ke pasar internasional, memiliki outstanding move, skala bisnisnya memungkinkan berkembang dan bisa ditiru, serta menjaga kearifan lokal.

Tahun ini, peraih ‘Lestari Entrepreneur of The Year’ adalah DR. Ketut Mardjana sebagai pengusaha pariwisata dengan brand Toya Devasya. Dalam 5 tahun, laba perusahaan melonjak mencapai 1. 500 persen. (Jeane)

Komentar

Berita Lain