oleh

Peresmian Kantor Bakorlak SAR UNS, Dandim Berharap Semakin Lebih Efektif Membantu Kebencanaan

LOKABALI.COM- Komandan Kodim 0735/Surakarta, Letkol Inf Devy Kristiono S.E, M.Si menghadiri peresmian Gedung Bakorlak SAR-UNS yang di bangun di jalan Kyai H. Masykur, Jebres, Solo. (Jumat,3/3)

Gedung Bakorlak SAR UNS di resmikan langsung oleh Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H,.M.Hum di dampingi Waaster Kasad Bid.Perencanaan dan Kemampuan Teritorial Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr. (Han).

Baca juga : Kenaikan tahta yang pertama KGPAA Mangkunegoro X

Sedangkan para tamu yang hadir diantaranya Kepala Staf Korem 074/Warastrama Letkol Inf Agus Adhy Darmawan S.I.P., M.l.Pol. Komandan Bakorlak tanggap bencana SAR UNS Drs. Gatot Sugiartono, S.H., M.H. Kepala Basarnas Jawa Tenga,  Heru Suhartanto, S.H.,  Kepala Basarnas Surakarta Arief Sugiyarto, S.H. Kepala BPBD Kota Surakarta, Nico Agus Putranto, S.H, M.M, para relawan dan anggota tanggap bencana SAR-UNS.

Dalam sambutanya Rektor UNS menyampaikan, pembangunan kantor Bakorlak merupakan penghargaan atas prestasinya terhadap kebencanaan yang sudah berjalan selama 37 tahun.

‘ Baik bencana alam, sosial maupun non alam ‘ Kata Rektor UNS dalam sambutanya.

Selama 37 tahun Kantor Bakorlak SAR-UNS berpindah pindah tempat sampai empat kali.

Oleh karena itu atas prestasi yang sudah di bangun selama ini, Rektor UNS mengapresiasi dengan memberikan kantor baru untuk Bakorlak SAR UNS yang secara resmi terdaftar di bawah naungan Basarnas.

Sementara itu, Waaster Kasad Bid. Perencanaan dan Kemampuan Teritorial Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr. (Han) dalam sambutan tanggap kebencanaan berharap, Bakorlak SAR-UNS akan lebih maksimal dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan, khususnya di bidang tanggap bencana.

Sementara itu yang sama, Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E, M.Si menyambut gembira dan berharap akan semakin menambah keefektifan dalam tanggap bencana.

‘ Apalagi lokasi kantor yang baru dekat dengan aliran sungai bengawan Solo. Sehingga jika terjadi emergency bisa cepat memberikan bantuan’ Terang Dandim dalam keteranganya.

“Sebagai komando kewilayahan, kami dari TNI selalu siap bekerjasama dengan Basarnas, SAR-UNS, dan juga BPBD. Untuk membantu para korban bencana alam maupun bencana lainnya.” Tukas Dandim 0735/ Surakarta. / Jk

 

Follow Lokabali.com di Google News



Komentar

Berita Lain