oleh

Pendaftaran dan Ketentuan Bali Film Festival 2022 Dibuka Mulai Januari Hingga Maret 2022

LOKABALI.COM – Pendaftaran Bali Film Festival (BFF) edisi ke-15 mulai dibuka 4 Januari 2022. Direktur Program Bali Film Festival 2022 Richard Oh mengatakan, pendaftaran dibuka untuk semua kategori termasuk film fitur dan film pendek-naratif atau dokumenter.

Sedangkan pelaksanaan BFF ke-15 berlangsung mulai 9 Juni hingga 12 Kini 2022 di Bali.

“Festival di bulan Juni ini menghadirkan film-film independen dari Indonesia dan seluruh dunia yang menampilkan beragam film, mewakili berbagai bahasa, genre, dan gaya,” kata Richard, Sabtu, 8 Januari 2022.

Festival film yang sebelumnya disebut Balinale ini, selalu menghadirkan juri kompetisi dari sineas kenamaan tanah air dan luar negeri seperti Nia Dinata, Michael Rowe, Donna Smith maupun Maryanne Redpath.

Pengajuan dan batas waktu untuk BFF 2022 yakni, pendaftaran pada 4 Januari 2022, kemudian batas waktu awal pendaftaran 31 Januari 2022 dan batas waktu resmi pada 28 Februari 2022. Sedangkan batas waktu akhir pendaftaran pada 20 Maret 2022.

Pengajuan film diterima melalui situs https://filmfreeway.com/BaliInternationalFilmFestival. Sedangkan prosedur pengajuan, peraturan dan informasi dapat diakses melalui https://www.balinale.com/submission.

Richard Oh menambahkan, dalam BFF2022, pihaknya akan mengkombinasikan pelaksanaan secara indoor, outdoor dan online. Hal itu menurutnya, terinspirasi dari dibukanya kembali bioskop untuk publik meski dalam pembatasan tertentu.

“Ini untuk menyatukan penonton internasional dan komunitas lokal kita,” kata Richard. (LBc50)



Komentar

Berita Lain