oleh

Sayuk Rukun Mbangun Projo, Begini Cara Poros Ganjar Tumbuhkan Kebersamaan

LOKABALI.COM-Persatuan dan kesatuan adalah kekuatan bangsa yang senantiasa harus di jaga oleh seluruh lapisan masyarakat. Persatuan dan kesatuan dapat di bangun melalui silaturahmi tanpa memandang suku golongan dan agama dalam berbagai kegiatan sosial di tengah masyarakat.

Seperti halnya kegiatan makan pagi bareng yang di selenggarakan oleh sejumlah relawan Poros Ganjar Soloraya pada Minggu pagi (9/1) di depan taman Sriwedari, Solo.

‘ Ratusan bungkus nasi dan lauk di bagikan kepada para pengguna jalan dan masyarakat yang berolah raga pagi di sepanjang jalan Slamet Riyadi, Solo ‘ Jelas Ayu Diah Ardianti, S.Pd, selaku ketua kegiatan makan pagi bareng Poros Ganjar dengan tajuk ‘Sayuk Rukun Mbangun Projo ‘.

Keterangan gambar : Relawan Poros Ganjar bagikan nasi dan lauk untuk warga masyarakat / Foto : Lokabali

Ayu katakan, diambilnya tema sayuk rukun mbangun projo dengan harapan tumbuh kesadaran di tengah masyarakat pentingnya memupuk rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan.

Tak terkecuali membangun kegotongroyongan di berbagai kegiatan di tengah masyarakat.

Ayu beralasan, bangsa ini di kenal sebagai bangsa yang mengedepankan rasa gotong royong dan kebersamaan. Oleh karena melalui gotong royong kita dapat mengatasi segala hal kesulitan yang di hadapi bangsa ini.

‘ Gotong royong wujud nyata kontribusi kita kepada bangsa dan negara guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa ‘ Urainya

Acara makan pagi bareng yang di gagas Poros Ganjar Soloraya pada minggu pagi murni merupakan aksi sosial, sekaligus mengajak pelaku usaha mikro dalam hal ini para pedagang nasi agar bisa terus berusaha di tengah masa pandemi.

Ayu berharap kegiatan seperti ini dapat di lakukan oleh kelompok masyarakat lain dengan selalu mengedepankan rasa kebersamaan, tukasnya /jk



Komentar

Berita Lain