oleh

Pemimpin Muda di Kawasan Asean dan Timor Leste Ikuti Pelatihan YSEALI di Ubud

-Berita-536 views

LOKABALI.COM – 55 pemimpin muda di seluruh Asean dan Timor Leste menggelar workshop di Ubud, Bali. Kegiatan itu diinisiasi oleh Young Southeast Asian Leaders Initiative (YSEALI) dengan motor utama kegiatan itu dari Konjen Amerika Serikat di Surabaya.

Konsul Jenderal Mark McGovern menjelaskan, workshop itu sebagai pelatihan pengembangan profesional untuk pengusaha muda di kawasan Asean dan Timor Leste.

“Pelatihan ini menggabungkan pengembangan berkelanjutan, inovasi, kepemimpinan maupun filantropi strategis, untuk menekankan, bagaimana pengusaha dan bisnis dapat meningkatkan kinerja lingkungan mereka,” jelas McGovern, Senin, 25 Maret 2019.

McGovern menambahkan, pemerintah Amerika Serikat dan jaringan regional YSEALI, mendukung 130 ribu pemimpin muda di seluruh Asia Tenggara untuk mengambil tindakan guna mengatasi tantangan dan peluang abad ke-21.

Selama workshop, peserta terlibat dalam kegiatan volunteer terkait isu lingkungan dan kewirausahaan, terlibat dalam training yang dimentori para ahli dari berbagai topik wirausaha dan lingkungan, termasuk partisipasi dalam grup.

Program itu, kata McGovern, mendukung hubungan 70 tahun antara AS dan Indonesia, di berbagai bidang diantaranya, pendidikan, keahlian, dan inovasi dalam menciptakan masa depan bersama yang lebih kuat. (*)

Komentar

Berita Lain