oleh

Pelukis Ini Gelar Pameran Tunggal Berbalut Nuansa Mistis

-Budaya-287 views

LOKABALI.COMPelukis realis ekspresi asal Kota Surakarta, Hepy Indrawijaya menggelar pameran tunggal di wedangan projo, ndalem Projopangarsan, Keraton Kasunanan Surakarta.

Sebanyak 20 lukisan karya Heppy di pamerkan di pendapa projopangarsan selama sebulan penuh, sejak dari tanggal 15 September sampai dengan 15 Oktiber 2020.

” Gaya lukisan realis ekpresi berinduk pada lukisan realis, namun coretan kuas pada kanvas tidak beraturan ketebalanya” Jelas Hepy menerangkan aliran lukisan yang dai anut.

Beberapa karya yang di pamerkan Hepy dalam pameran tunggal diantaranya lukisan PB X, PB IX, garwa PB IX, Sang Hyang Ismaya, llukisan relief candi Borobudur, Lingga Yoni, Nyai Roro Kidul dan lukisan lukisan masa silam lainya.

Seeluruh lukisan yang di pamerkan Hepy seakan sinergi dengan situasi dalem Projopangarsan yang terbalut nuansa mistis jawa.

Belum lagi banyaknya patung para dewa dan foto raja raja Kasunanan yang ada di sekitar ndalem Projopangarsan, membuat suasana pameran semakin terkesan angker.

Sehingga klop antara lukisan Heppy dengan situasi ndalem Projopangarsan./ .jk

Komentar

Berita Lain