oleh

Gandeng Legian Beach Hotel, ‘Aku for Bali’ Gelar Aksi Sosial Covid-19

-Featured-453 views

LOKABALI.COM – ‘Aku for Bali’, sebuah komunitas sosial kembali bergerak meringankan beban masyarakat. Komunitas ini terbentuk didasari rasa kemanusiaan dari dampak pandemi covid-19.

Founder ‘Aku for Bali’ Isyanita Tungga Dewi menjelaskan, pandemi menyebabkan banyak sektor terpuruk. Pengangguran terjadi dimana-mana, jumlah kelompok rentan miskin meningkat.

ITB-STIKOM-Bali

“Namun, ada sisi positif yang bisa kita ambil seperti, terbukanya hati kita untuk melakukan kegiatan sosial, menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan, dan terpuruk karena pandemi ini,” kata Isyanita di Legian Beach Hotel, Sabtu, 5 Desember 2020

Isyana menambahkan, dirinya berharap kehadiran ‘Aku for Bali’, memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat yang terdampak pandemi untuk terus berjuang hidup, dan tidak merasa sendirian.

Aksi sosial digelar dengan berbagi sembako, susu bayi, masker, memberikan nasi bungkus kepada warga dan wisatawan asing yang masih tertahan di Bali karena tak bisa kembali ke negaranya.

“Saya membantu untuk meringankan beban mereka meskipun hanya dengan sebungkus nasi. Kalau mereka kenyang, tidak ada lagi pikiran negatif seperti bunuh diri,” kata Isyanita didampingi sang suami Satya Wibhawa.

Aku for Bali mendapatkan dukungan dari sejumlah pelaku UKM seperti, owner Starcoffee Novia Ardhana dan owner Anne&Co Anne Nyono. Termasuk, Choky Vandra Lubis, seorang penyanyi solo

Selain itu, pihaknya berkolaborasi dengan Legian Beach Hotel dalam mengadakan bazar serta penggalangan donasi. Kerjasama dengan hospitality dimaksudkan untuk mempromosikan Legian Beach Hotel.

Sedangkan F&B Incharge Legian Beach Hotel I Nengah Sugiarta berharap, Bali segera pulih kembali.

“Kita beruntung didukung oleh Aku For Bali untuk meramaikan Legian Beach Hotel. Saya harap Aku for Bali bisa mensupport lebih banyak lagi,” ungkap Sugiarta.

“Positif thinking dan percaya pada Tuhan, tetap jaga jarak dan selalu yakin bahwa di luar sana ada yang membantu anda, anda tidak sendirian,” Choky menimpali. (Ros)



Komentar

Berita Lain