oleh

UMA-PAK Targetkan Tanam 750 Pohon di Triwulan I dari Penjualan Kertas Pembungkus Ramah Lingkungan

-Produk-221 views

LOKABALI.COM – Rumah pengemasan inovatif yang berbasis di Bali UMA-PAK melakukan inovasi kertas pembungkus ramah lingkungan yang disebut UMA-Wrap. Peluncuran produk baru itu sekaligus membangun kemitraan untuk perlindungan hutan bersama platform penggalangan dana untuk konservasi hutan di Indonesia LindungiHutan.

Pendiri UMA-PAK Aaron Caruso menjelaskan, kelebihan pembungkus kertas itu mudah terurai di alam. Ia berharap kertas pembungkus ini membantu perusahaan beralih dari penggunaan pembungkus plastik gelembung.

ITB-STIKOM-Bali

“Untuk setiap pembelian produk ini, UMA-PAK akan menanam satu pohon, dengan komitmen awal untuk menanam 750 pohon dalam tiga bulan pertama di wilayah yang telah ditentukan di Kalimantan dan Sulawesi,” kata Aaron saat peluncuran produk, Kamis (22/4/2021).

Aaron mengatakan, meningkatnya jumlah perdagangan elektronik, secara linier berpengaruh terhadap meningkatnya penggunaan bungkus gelembung plastik tradisional juga meningkat.

“Ini berarti akan lebih banyak limbah plastik akan mencemari dan merusak lingkungan kita,” ujarnya.

Menurut data dari World Bank’s Indonesian Marine Debris Hotspots Rapid Assessment, Indonesia menghasilkan 175.000 ton limbah dan sekitar 14% atau 24.500 ton plastik setiap hari.

UMA-Wrap terbuat dari kertas kraft yang dihasilkan dari bahan daur ulang 100% virgin pulp. Proses manufaktur telah mematuhi standar dan praktik keberlanjutan di dunia internasional untuk memastikan komitmen UMA-PAK terhadap produk yang berkelanjutan.

UMA-Wrap juga dapat didaur ulang, dibuat kompos dan 100% dapat terurai di alam, sehingga hanya berdampak minimal terhadap lingkungan. (Ros)



Komentar

Berita Lain