oleh

Silaturahmi Menteri Airlangga Di Keraton Solo, Pererat Kekerabatan Priyayi Solo

LOKABALI.COM-Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Dr. (H.C.) Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A, M.M.T Sabtu siang (14/8) melakukan kunjungan silaturahmi ke Sinuhun PB XIII di Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Kedatangan Airlangga di dampingi sejumlah pejabat dan tokoh budaya Nusantara sekaligus sentana riya inggil Keraton Kasunanan Surakarta, KP. Dr. H. Andi Budi Sulistijanto, S.H, M.Ikom.

ITB-STIKOM-Bali

Di keraton Solo Airlangga di sambut Permaisuri , Kanjeng Ratu Pakubuwono di Sasana Nalendra, tempat kediaman pribadi Sinuhun PB XIII. 

‘ Selain menggelar bersilaturahmi secara tertutup dengan Sinuhun PB XIII, Menteri Perekonomian Airlangga juga menyempatkan diri berkeliling melihat situasi dan kondisi keraton Solo’ Terang sentana dalem riya inggil yang juga Wasekjen Partai Golkar, KP. Dr. H. Andi Budi Sulistijanto, S.H, M.Ikom dalam keteranganya.

Pria yang akrab di sapa Gus Andi ini menambahkan, kedatangan Menko Perekonomian RI di Keraton Solo hanya sebatas silaturahmi dan membahas situasi kekeluargaan saja.

Sebagai kerabat keluarga besar priyayi Solo, silaturahmi Airlangga ke keraton Solo merupakan hal yang wajar dan biasa. Apalagi secara garis keturunan ia masih memiliki hubungan erat dengan keluarga Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

‘ Sehingga kedatanganya akan mempererat tali silaturahmi keluarga besar priyayi Solo’ Jelas Gus Andi mengungkapkan.

Melalui silaturahmi Gus Andi berharap, bangsa ini akan semakin kuat karena kerukunan dan kepedulian bersama para pewaris budaya, di dalam menjaga warisan para leluhur leluhurnya, tukasnya./ Jk



Komentar

Berita Lain