oleh

IOH Catat Trafik Data Selama Libur Lebaran Tumbuh 27 Persen

-Techno-46 views

LOKABALI.COM – Indosat Ooredoo Hutchison
(IOH) berhasil mengantisipasi kenaikan trafik data di sejumlah kota tujuan dan rute mudik di Pulau Jawa.

IOH mencatatkan pertumbuhan trafik data harian tertinggi dengan kenaikan 27% pada 29 April 2022 dibandingkan tahun lalu. 97% diantaranya dapat terlayani jaringan 4G.

Indosat Ooredoo Hutchison juga mencatatkan peningkatan trafik data sebesar 13% di masa libur lebaran dibandingkan dengan hari normal tahun ini.

“Trafik data juga tercatat naik cukup tinggi di beberapa kota lainnya di luar Pulau Jawa, diantaranya di Lampung, Padang, Pontianak dan Parepare,” kata President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha, Jumat, 6 Mei 2022.

Sedangkan, pemakaian layanan mobile gaming, kata Vikram, mengalami kenaikan sebesar 25%, media sosial naik 15%, messaging dan video call naik 43%, serta streaming video dan musik naik 19%, dibandingkan hari biasa dan lebaran tahun lalu.

Layanan melalui berbagai saluran juga memberikan dukungan atas penyelesaian kendala yang dialami pelanggan selama masa liburan.

Vikram mengungkapkan, pelanggan Tri dan IM3 pun sama-sama bisa menikmati pengalaman berkomunikasi yang lancar di jaringan 4G. Meskipun IOH memprediksi, tren peningkatan trafik data, masih akan terjadi selama libur lebaran.

“Kami berharap jaringan terintegrasi dengan dukungan ekosistem digital IOH yang lengkap,” jelas Vikram. (LBc16)



Komentar

Berita Lain