oleh

FKIP Prodi BK UTP, Gelar Pelatihan Kompetensi Multikultural Calon Konselor Sekolah

-Education-1.027 views

LOKABALI.COM-Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Prodi Bimbingan Konseling Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta, Sabtu pagi (8/7), menyelenggarakan pelatihan Kompetensi Multikultural bagi para calon konselor sekolah, dengan menghadirkan narasumber, Dr. Heru Mugiarso, M.Pd, Kons.

Keterangan gambar : Kaprodi BK UTP Surakarta, Erik Teguh Prakoso, M.Pd / foto: Lokabali

Pelatihan di lakukan dalam rangka menguatkan kemampuan para calon konselor selama mereka menjalani proses belajar mengajar di kampus.

‘ Agar para mahasiswa memiliki kompetensi saat mengimplementasikan ilmunya di masyarakat ‘ Ujar Kaprodi BK UTP Surakarta, Erik Teguh Prakoso, M.Pd.Kons

Para konselor dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya, imbuh Kaprodi menambahkan.

Baca juga : Tak hanya mewisuda 210 lulusan UNIBA Surakarta juga memberikan penghargaan kepada mahasiswa-dosen-berprestasi

Kaprodi, koselor memiliki sumbangsih dalam dunia pendidikan. Karena sesuai dengan amanat Undang Undang Nomor. 20/2003 kemudian di kemas dalam UU No.27/2008, bahwa Konselor bagian dari seorang pendidik.

Oleh karena itu koselor juga memiliki peran penting dalam dunia pendidikan, karena berkaitan dengan pendidikan karakter di masyarakat.

Follow Lokabali.com di Google News



Komentar

Berita Lain