oleh

Di dampingi Wakil Walikota Solo, Dandim Surukarta Tutup TMMD Sekuyung Tahap II TA 2023

-Berita-606 views

LOKABALI.COM- Dandim 0735/Surakarta, Letkol Inf Eko Hardianto S.H., M.I.P di dampingi Wakil Walikota Surakarta, Drs. Teguh Prakoso, secara resmi menutup kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung tahap II Tahun Anggaran 2023 di Kalurahan Serengan, Kecamatan Serengan, Solo.

Keterangan gambar : Dandim bersama Wakil Walikota Solo dan Forkopimda melakukan pengguntingan bunga di lokasi TMMD / foto: Lokabali/pendim

Hadir pada acara tersebut, jajaran Forkopimda Kota Surakarta, Forkopimca Kecamatan Serengan, tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakat.

Dalam sambutanya, Dandim 0735/Surakarta mengapresiasi pelaksanaan TMMD Sengkuyung II yang selesai tepat waktu dan berhasil memenuhi target fisik dan non fisik seperti yang direncanakan.

TMMD Sengkuyung tahap II dikerjakan selama 30 hari, di mulai pada tanggal 12 Juli sampai dengan 10 Agustus 2023.

Dalam pengerjaanya, TNI di bantu Polri dan masyarakat telah berhasil melakukan pembangun fisik berupa saluran air sepanjang kurang lebih 500 meter, dengan menggunakan Udict 60 x 60.

“Sedangkan untuk sasaran non fisik, TMMD melakukan penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan nilai nilai Pancasila, penyuluhan biopori, penyuluhan pertanian, penyuluhan penyakit Tubercolusa, penyuluhan tentang Stanting, penyuluhan pola asuh anak, penyuluhan perkawinan dini dan KB, lenyuluhan Polisi RW, penyuluhan Kemitraan Linmas dan pembagian sembako gratis untuk 266 warga di Kelurahan Serengan.” Kata Dandim dalam sambutanya.

Dandim berharap, melalui program TMMD masyarakat dapat merasakan manfaat pembangunan yang dilakukan oleh TNI dan Pemerintah Daerah. Serta dapat meningkatkan kualitas hidup menjadi lebih baik.

TMMD merupakan program TNI dalam rangka membantu percepatan program pembangunan Pemerintah Kota di daerah.

Wakil Walikota Surakarta dalam keteranganya mengatakan, selain hasil fisik dan non fisik, masyarakat juga di bangun rasa ke gotong royongannya dalam mempererat tali silaturahmi dan moderasi beragama.

‘ Sehingga memperkuat persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat’ Tuturnya. / Arda/Jk

Follow Lokabali.com di Google News



Komentar

Berita Lain