oleh

Dahsyat! Penampilan Musisi Balawan-Indro Hardjodikoro Bersama dua Jazzer Muda Bali

LOKABALI.COM – Penampilan Balawan yang berkolaborasi dengan pencabik bass Indro Hardjodikoro menjadi suguhan apik di Ryoshi House of Jazz pada Jumat (12/4/2019) malam.

Kedua musisi jazz tanah air itu tidak sendiri, mereka didukung oleh dua personil muda Krishna Kanhaiya Dasa pada drum dan I Gede Raditya Yudhistira pada keyboard.

“Anak muda sekarang talentanya kan luar biasa, tapi itu tidak cukup untuk jadi real musician, mereka harus berinteraksi. Kalau mereka harus main dengan orang seumuran, lama perkembangannya,” kata Balawan, Jumat, (12/4/2019).

Penampilan dua musisi muda itu terlihat sangat mumpuni. Keduanya memukau audiens yang hadir malam itu. Seperti Krishna Kanhaiya Dasa. Remaja 14 tahun ini memberikan tontonan berkelas dengan kemampuan layak diperhitungkan di dunia entertainment.

Remaja yang saat ini duduk di home schooling kelas III SMP itu mengatakan, banyak panggung telah ia ikuti untuk mendapatkan jam terbang bersama musisi jazz tanah air. Diantaranya, Java jazz dan Ubud Village jazz festival.

“Awalnya saya bermain musik rock yang sebenarnya sama-sama membutuhkan skill tinggi. Tapi kemudian, saya bergabung bersama Balawan, dari situ saya mulai mendengarkan musik jazz, sampai sekarang,” jelas Krishna.

Transformasi yang sama juga berlaku pada pemegang keyboard I Gede Raditya Yudhistira. Saat ini Gede sudah duduk di bangku kuliah. Ia mengatakan, awalnya semua genre musik dimainkan. Gede juga sempat menekuni organ tunggal yang dituntut untuk menguasai semua genre musik.

“Pop juga ya, festivalan dulu juga sempat sering ikut. Pernah juga menekuni musik blues. Tapi sampai pada jazz saya menemukan feel yang berbeda,” jelas Gede Raditya Yudhistira. (Way)

Komentar

Berita Lain