oleh

Terima Sertifikat CHSE, Fame Hotel Sunset Road Bali Pastikan Layak Protokol Kesehatan

LOKABALI.COM – Setelah melalui serangkaian audit, Fame Hotel Sunset Road Bali berhasil mengantongi sertifikat cleanliness, healthy, safety & environment (CHSE).

Tim auditor berasal dari Sucofindo untuk Program Sertifikasi CHSE yang disiapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif. Nilai hasil audit mencapai angka 100 atau memuaskan.

ITB-STIKOM-Bali

General Manager Fame Hotel Sunset Road Maria Renya Rosalin mengatakan, proses sertifikasi CHSE dijalankan untuk memastikan kesehatan karyawan dan tamu.

“Semua jajaran yang ada di Fame Hotel Sunset Road akan mengawasi secara
ketat protokol kesehatan dan pencegahan secara berkala,” kata Merry, Sabtu, 28 November 2020.

Dijelaskan, upaya memperoleh sertifikat CHSE itu tidak semata-mata untuk mencegah penularan covid-19, tapi juga mendukung new normal yang dicanangkan pemerintah sejak 15 Juni 2020.

Merry mengatakan, fasilitas protokol kesehatan yang disiapkan di hotel antara lain, tempat
mencuci tangan dan hand sanitizer di tempat yang mudah dilihat. Termasuk, penunjuk arah lokasi.

“Di pintu keluar masuk juga disiapkan hand sanitizer,” ujarnya.

Sementara, prosedur yang dilakukan terhadap tamu dan karyawan antara lain, pemeriksaan suhu tubuh. Jika terdeteksi suhu tubuh mencapai minimal 37,30 C, pengunjung dilarang memasuki area akomodasi pariwisata. Atau, dirujuk ke pihak terkait untuk mendapatkan penanganan kesehatan.

Secara berkala, pembersihan dengan cairan disinfektan dilakukan terhadap semua peralatan, perlengkapan dan fasilitas yang di sentuh oleh pengunjung/wisatawan, maupun karyawan.

“Pembersihan dilakukan setiap 4 jam sekali. Kami berusaha menerapkan protokol kesehatan secara disiplin,” terang Merry. (Way)



Komentar

Berita Lain