oleh

Punks Reformasi Luncurkan Lagu dan Video Klip Solidaritas untuk Jerinx SID

LOKABALI.COM – Kasus yang menimpa I Gede Ary Astina alias Jerinx atau JRX SID hingga masuk jeruji besi memicu keprihatinan bagi keluarga, rekan, sahabat serta para penggemar.

Solidaritas untuk penggebuk drum Superman Is Dead (SID) itu pun bermunculan. Tak terkecuali dari para musisi punk di Bali yang terkumpul dalam komunitas Punks Reformasi.

ITB-STIKOM-Bali

Bentuk solidaritas mereka dituangkan lagu sekaligus video musik berjudul ‘Bali Bersama JRX’ yang segera dirilis.

“Lagu ini adalah bentuk solidaritas juga penyemangat untuk Jerinx SID, dan untuk semua orang yang memperjuangkan kebebasan berpendapat, berekspresi. Karena tidak ada standar ganda untuk itu,” kata Roy Djihard si penulis lirik lagu ‘Bali Bersama JRX’, Rabu, 19 Mei 2021.

Menurut Roy, seharusnya suami Nora Alexandra itu bebas dari jeratan hukum. Namun, keputusan hakim berbeda dan akhirnya menjatuhkan vonis penjara terhadap Jerinx.

“Hal itu yang menjadi salah satu pemicu terciptanya ‘Bali Bersama JRX’. Di saat semua diam, Jerinx menyuarakan ketidakadilan dari ibu hamil yang harus kehilangan bayinya hanya karena harus melewati proses rapid test kala itu, dan akhirnya menyeretnya ke penjara,” kata vokalis dari The Djihard ini.

Lagu ‘Bali Bersama JRX’, sebenarnya sudah disiapkan oleh Roy Djihard di penghujung tahun 2020. Namun baru terealisasi penggarapannya di bulan Maret 2021.

“Untuk proses penulisan lirik, aransemen musiknya sudah dari tahun lalu. Dan bulan Maret 2021 kami garap bersama di Devan Studio, termasuk juga proses mixing dan masteringnya,” kata Roy.

Proses produksi video musik sendiri ditangani oleh Purdana Scream dan Botel Torpedo, yang menjadi bagian dari Punks Reformasi di bawah bendera ‘Torpedo TV’. Dalam video klipnya, Nora Alexandra istri dari musisi Jerinx ikut terlibat.

Sementara, Botel Torpedo yang juga musisi Punk mengatakan, single itu akan dirilis di basecamp Punks Reformasi di Pondok Baladewa secara live, Kamis, 20 Mei 2021.

“Kami masih menunggu schedule dari Twice Bar yang notabene adalah rumah dari Jerinx, dan memang akan lebih elok jika launching event ini akan digelar disana,” kata Botel. (Way)



Komentar

Berita Lain