oleh

Indosat Tambah 2.145 Sites dan Mobile BTS Antisipasi Lonjakan Lalu Lintas Data di Momen Idul Fitri

LOKABALI COM – Penyedia layanan internet Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) memperkirakan lonjakan traffic data saat mobilitas arus mudik Idul Fitri 2024 mencapai 17 persen.

Untuk mengcover permintaan traffic data, IOH meningkatkan kapasitas jaringan sekitar 32 persen dari rata-rata kapasitas harian.

President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan, kepadatan lalu lintas data pada puncak momentum Lebaran juga diantisipasi dengan penambahan 2.145 sites baru dan 38 mobile BTS (MBTS).

“Mobilitas arus mudik pada Hari Raya Idul Fitri diprediksi mencapai 71,7% dari total penduduk Indonesia,” jelas Vikram melalui siaran tertulis, Kamis, 4 April 2024.

Wilayah Circle Java yang membawahi provinsi Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara diperkirakan terjadi peningkatan trafik data sampai dengan 18%.

Menurut Vikram, lonjakan lalu lintas data tersebut dipicu meningkatnya aktivitas digital pengguna internet, mulai dari penggunaan media sosial dan aplikasi pesan singkat seperti TikTok, WhatsApp, YouTube, Facebook, dan Instagram.

“Termasuk, game online seperti Mobile Legends, FreeFire, Roblox, PUBG, dan Genshin Impact,” jelasnya.

Dalam menjaga stabilitas lalu lintas data, Vikram memberikan jaminan pelanggan melalui ‘Unparalleled Network Services Guaranteed’.

“Dalam mendukung perayaan hari besar keagamaan pelanggan dapat menikmati menggunakan layanan kami,” kata Vikram.

Ia berharap, pelayanan kebutuhan lalu lintas data pada momen Idul Fitri 2024 akan memudahkan komunikasi pelanggan dengan keluarga dan kerabat mulai dari perjalanan mudik hingga sampai di tujuan.

“Ini kami lakukan demi menjaga kualitas layanan di perayaan hari kemenangan,” ujar Vikram Sinha. (Bif)

Follow Lokabali.com di Google News



Komentar

Berita Lain