oleh

Indosat dan Tri Merger Jadi Indosat Ooredoo Hutchison

-Techno-92 views

LOKABALI – Ooredoo Group dan CK Hutchison menyepakati penggabungan transaksi telekomunikasi sebesar US$6 Miliar. Kesepakatan penggabungan bisnis telekomunikasi ini resmi diumumkan dan ditandatangani pada Kamis,16 September 2021.

Perusahaan gabungan itu diberi nama PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk (Indosat Ooredoo Hutchison).

ITB-STIKOM-Bali

Perusahaan ini akan menjadi perusahaan telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia dengan perkiraan pendapatan tahunan hingga US$3 miliar.

Managing Director of Ooredoo Group Aziz Aluthman Fakhroo mengatakan, perusahaan gabungan akan hadir dengan kekuatan dan skala yang lebih besar untuk mempercepat transformasi digital Indonesia.

Perusahaan juga akan mendapatkan keuntungan atas operasi multinasional Ooredoo Group dan CK Hutchison yang tersebar di pasar Eropa, Timur Tengah, Afrika Utara, dan Asia Pasifik.

“Selain itu juga meningkatan kinerja jaringan dan layanan untuk pelanggan yang lebih baik,” kata Aziz.

Sementara itu, Chairman of the Board of Directors at Ooredoo Group J.E. Sheikh Faisal Bin Thani Al Thani, menyimpulkan, penggabungan kedua bisnis ini merupakan transaksi besar untuk Asia dan untuk Ooredoo group.

“Hal ini sejalan dengan strategi kami untuk memberikan nilai tambah lewat portfolio kami dan mempercepat proses digitalisasi dalam kegiatan bisnis global kami,” jelasnya.

Ia berharap kesepakatan ini akan tumbuh menjadi kemitraan jangka panjang yang sukses dengan CK Hutchison. (Ros)



Komentar

Berita Lain