oleh

Bali Usulkan Tambah 20 Negara Obyek Visa on Arrival

-Berita-42 views

KORANJURI.COM – Pemerintah akan memberikan kuota Visa on Arrival lebih besar kepada sejumlah negara untuk masuk ke Bali.

Saat ini VoA khusus wisata Bali dibuka untuk 42 negara dari awalnya 23 negara. Negara-negara yang sudah dilayani VOA yakni Australia, USA, Inggris, Jerman, Belanda, Prancis, Qatar, Jepang, Korea Selatan, Kanada, Selandia Baru, Italia, Turki, Uni Emirat Arab, Malaysia.

Kemudian, Singapura, Brunei, Vietnam, Laos, Thailand, Myanmar, Kamboja, Filipina, Afrika Selatan, Arab Saudi, Argentina, Belgia, Brasil, Denmark, Finlandia, Hungaria, India, Meksiko, Norwegia, Polandia, Seychelles, Spanyol, Swedia, Swiss, Taiwan, Tiongkok, Timor Leste dan Tunisia.

“Ke depan kita berharap visa on arrival bisa ditambah lagi untuk negara-negara yang yang sekarang sudah diusulkan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Bali Tjok Bagus Pemayun, Sabtu, 14 Mei 2022.

Menurutnya, penambahan obyek VoA berkisar pada 16-20 negara lagi. Selain itu, untuk menggairahkan kembali Pariwisata Bali, pemerintah juga memberlakukan bebas visa kunjungan untuk negara-negara di Asia.

“Itu salah satu kunci untuk banyak mendatangkan wisatawan ke Bali,” kata Tjok Bagus. (LBc50)



Komentar

Berita Lain