oleh

Srikandi Bangli dan Pembinaan Atlet Olahraga

LOKABALI.COM – Tokoh perempuan yang juga Ketua Umum Pengkab PASI Bangli ini menambahkan, dalam memantik semangat Sumpah Pemuda bagi generasi milenial, pihaknya melakukan pembinaan kepada talenta-talenta muda di bidang olahraga.

Melalui PASI Bangli, Kabupaten Bangli berhasil meraih emas di cabang atletik Pekan Olahraga Provinsi Bali. Prestasi itu, ditekankan lagi oleh Astiti Saraswati, diukir oleh para pemuda-pemudi.

“Sekali lagi, prestasi itu diukir oleh pemuda. Kita lakukan pembinaan melalui potensi mereka sehingga menjadi Penggerak dari perubahan itu sendiri, melalui prestasi yang dicapai,” kata Astiti Saraswati.

Sementara, Ketua FORKI Bangli Mantik menyatakan, dari 9 emas yang diperebutkan di Porprov Bali, 4 diantaranya berhasil disabet oleh kontingen Bangli. Hal itu menurutnya, cukup membanggakan di tengah pembinaan atlet dengan anggaran terbatas oleh Pemerintah Kabupaten Bangli.

“Dari 2 cabang olahraga, Karate dan Atletik, 40 persen medali emas disumbangkan oleh dua Cabor itu. Kita mendapatkan 9 medali emas dari Porprov, 3 disumbang oleh karate, 1 oleh PASI,” jelas Mantik.

GM Toya Devasya Natural Hot Spring, Dr. I Ketut Mardjana menambahkan, pihaknya akan menginisiasi terbentuknya Toya Devasya Foundation yang salah satunya menaungi pembinaan olahraga.

“Ini sebagai bentuk CSR untuk pencarian dan pembinaan bibit atlet sejak usia dini,” ujarnya demikian. (Jeane)

Komentar