oleh

Advokasi Rakyat Untuk Nusantara Dukung Gusti Bree dan Purwanto Maju Sebagai kandidat Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Solo 2024

-Politik-510 views

LOKABALI.COM-Dukungan elemen masyarakat untuk KGPAA Mangkunegara X ( Gusti Bree) agar maju sebagai kandidaat salah satu bakal calon Walikota Solo 2024 menggantikan Walikota Solo, Gibran Rakabumingraka, kian hari kian kuat.

Salah satunya berasal dari relawan Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (ARUN), yang pada Pilpres 2024 kemarin ikut serta memenangkan pasangan 02, Prabowo – Gibran..

“ARUN bersama simpul simpul relawan 02 di Kota Solo, insyaallah akan mendukung Gusti Bree sebagai bakal calon Walikota Solo 2024” Kata Dr. Adhitya Bagus Kuncoro, SH, M.H, selaku Ketua ARUN Korwil Soloraya.

Adhitya beralasan, sebagai kota budaya, Solo butuh pemimpin yang memiliki misi dan visi sejalan dengan pembangunan kota solo di masa depan. Sebagai kota modern yang berbudaya.

Oleh sebab itu, pelestarian dan pengembangan sektor wisata berbasis ekonomi kreatif dengan melibatkan seluruh unsur sektor wisata dan pelaku UKM, tentu menjadi hal yang harus di lakukan.

Oleh sebab itu Solo butuh pemimpin muda yang dapat merangkul semua lapisan masyarakat, melalui semangat mbangun bareng praja anggawe kuncaraning bangsa, The Solo Spirit Of Java.

Selain Bakal Calon Walikota, Bakal Calon Wakil Walikota yang di calonkan sebagai pendamping Gusti Bree, tentu juga tidak kalah penting. Sebab Walikota dan Wakil Walikota merupakan satu paket pasangan yang harus saling mengisi dan melengkapi.

‘ Sedangkan salah satu bacalon Wakil Walikota yang saat ini dianggap tepat oleh ARUN untuk menjadi pendamping Gusti Bree adalah Dr. Purwanto Yudhonegara, Wakil Ketua PHRI yang juga akademisi yang kerap bergelut di dunia pariwisata dan ekonomi kreatif.

Di pilihnya Wakil Ketua PHRI oleh ARUN sebagai bacalon Wakil Walikota Solo tentu bukan tanpa alasan. Purwanto di sebut sangat memahami kebutuhan pembangunan Kota Solo melalui pengembangan sektor wisata.

Sehingga duet Gusti Bree dan Purwanto, di harapkan, Solo akan semakin bertambah maju dan sejahtera masyarakatnya.

Purwanto di katakan Adhitya merupakan, sosok muda dengan rekam jejak yang sangat baik. Beliau tak hanya pernah berkiprah di berbagai bidang organisasi dan akademik, namun juga piawai mengelola bisnis sektor wisata, tourism dan ekonomi kreatif.

Oleh karena itu duet keduanya di harapkan dapat melanjutkan tongkat estafet Gibran Rakabumingraka dalam membangun Kota Solo, Ujarnya.

Yang sama, Sekertaris ARUN Korwil Surakarta, Chairul Sadad Albar, SH., MH, menambahkan.. untuk daerah lain seperti Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar, Boyolali, Klaten dan Sragen, ada juga tokoh tokoh potensial yang nantinya akan di usung oleh ARUN Korwil Solo Raya untuk maju sebagai kandidat bacalon wabup dan bupati di Pilkada 2024, tukasnya/ Jk

Follow Lokabali.com di Google News



Komentar

Berita Lain